pulsa-logo

Inikah Desain Resmi Samsung Galaxy S8?


Woro Ari Prianto

Senin, 30 Januari 2017 • 09:30

samsung,galaxy s8


samsung galaxy s8 (render, ist.)samsung galaxy s8 (render, ist.)

Samsung Galaxy S8 dalam waktu dekat ini sudah akan diperkenalkan ke publik, dimana dikabarkan akan mendarat di Indonesia pada bulan April mendatang. Belum banyak diketahui soal detil dari Galaxy S8 ini. Namun salah satu rumornya akan dibekali fitur kecerdasan buatan (AI: Artificial Inteligence).

Kini muncul bocoran penampakan desain yang diyakini sebagai desain bentukkan final dari Galaxy S8, dimana diisukan sebagai desain yang diungkap oleh salah seorang pejabat dari vendor asal Korea Selatan tersebut. Terlihat calon ponsel pintar flagship ini memiliki dimensi yang lebih besar dari kompetitornya, LG G6.

 

Kali pertama desain itu termuat di laman jejaring Weibo. Terpantau jika modul kamera  ditempatkan di sebelah sensor sidik jari di bagian belakang ponsel. Panel sensor sidik jari ini berbentuk persegi panjang, bukan segi empat sama sisi. Pada bagian depannya terlihat panel depan yang terbuat dari kaca, yang didesain melengkung di kedua sisinya.  Lalu pada bagian atas layar terdapat lubang kamera depan dan lampu LED flash.

 

Seperti info yang diungkap oleh VP Samsung Electronic Indonesia, Lee Kang Hyun, bahwasanya Galaxy S8 akan diluncurkan lebih cepat di pasar global, dimana dikabarkan akan diperkenalkan pada 29 Maret. Sementara penjualan resminya dimulai pada  21 April 2017.  

Samsung Galaxy S8 akan dibekali kamera belakang ganda, dimana salah satu unitnaya beresolusi 12 MP. Sementara satu lainnya berkaliber 13 MP. Modul kamera di Galaxy S8 dikatakan merupakan garapan Sony dengan tipe S5K2L2.


Samsung Galaxy S8 disebutkan pula bakal dilengkapi kamera depan 8 MP, yang tercatat relatif besar untuk ponsel Samsung, dimana sejauh ini smartphone flagship Samsung belum ada yang dibekali kamera depan sekuat ini. Asiknya lagi, bakal hadir kamera lain di atas layar, yang akan dipakai Galaxy S8 untuk pemindaian mata (iris scanner). (nrs/wr)

Sumber: Slashleaks