pulsa-logo

Tak Hanya tahan Air, Smartphone Ini Bisa Dicuci


dian iskandar

Senin, 30 Januari 2017 • 11:41

Tak Hanya tahan Air, Smartphone Ini Bisa Dicuci,kyocera refre,smartphone tahan air


Desember 2015, Kyocera, pernah merilis  smartphone yang fenomenal , yakni memiliki kemampuan tahan air bahkan bisa dicuci. Ya benar, bukan hanya tahan direndam, atau terciprat oleh air saja, melainkan dicuci!

Kyocera Rafre nama smartphone tersebut, dan kini Kyocera merilis generasi kedua dari  Kyocera  Rafre  yang dibekali dengan berbagai peningkatan spesifiikasi dibandingkan pendahulunya.  Smartphone yang menyasar segmen mid-range ini memang tidak menonjol pada spesifikasi teknisnya, tapi dengan fitur yang  “tidak biasa” ini tentu menjadikan Kyocera Rafre Next Gen menjadi smartphone denganfitur  yang unik.

Menurut Kyocera, smartphone  Rafre dapat dicuci dengan sabun hingga berbusa dan dapat digunakan seperti biasa bahkan ketika layar smartphone ini sedang basah.Bahkan Anda dapat mengoperasikan dan membuka  menu di layar touchscreen di saat smartphone ini sedangdicuci.

Dilansir dari Phonearena  lebih hebatnya lagi, Kyocera Rafre Next Gen  juga dilengkapi fitur tahan terhadap air panas, sehingga tidak masalah jika Anda tanpa sengaja menjatuhkan smartphone ini ke bak mandi Anda. Asyikny l agi, smartphone ini dilengkapi pre-loaded dengan aplikasi memasak yang dapat dioperasikan dengan gerakan tangan, sehingga Anda tidak perlu menyentuh layar sementara saat Anda sibuk menggunakan kedua tangan Anda untuk memasak.

Kyocera Rafre Next Gen  dilengkapi dengan spesifikasi  yang meliputi layar 5 inci yang mendukung resolusiHD (720p) dan paket RAM 2GB dan memori internal 16GB (diupgrade sampai 200GB melalui kartu microSD).Kamera utama13-megapixel dengan modul kamera buatan sendiri dengan image processing Ainos, dan PDAF (phase detection autofocus), sementara di bagian kamera depan beresolusi 5-megapiksel.

Smartphone yang menjalankan  OS Android v7.0 Nougat ini didukung oleh kapasitas daya baterai 3.000 mAh. Kyocera Rafre Next Gen sudah tersedia di Jepang melalui operator besar KDDI dan dipasarkan dalam varian warna Pale Pink, Clear White dan warna Light Blue.Belum diketahui kapan smartphone unik ini akan dipasarkan kenegara lainnya. (Nariswari)

Sumber: Phonearena