pulsa-logo

Badrodin Haiti Jadi Komisaris Utama Grab Indonesia


Woro Ari Prianto

Senin, 30 Januari 2017 • 18:01

badrodin haiti,grab,grab indonesia


Badrodin Haiti, (sumber foto: beritatrans)Badrodin Haiti, (sumber foto: beritatrans)

Aplikasi pemesanan transportasi online, Grab mengumumkan bergabungnya Badrodin Haiti sebagai Komisaris Utama di Grab Indonesia. Badrodin nantinya bakal memantau dan menjaga tata kelola serta kelangsungan jangka panjang perusahaan melalui peran pengawasan terhadap kinerja dewan direksi.

Badrodin Haiti sendiri merupakan sosok yang memiliki karir cemerlang di Kepolisian Republik Indonesia, dimana dia mengabdi selama 35 tahun. Terakhir ia menjabat sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) pada periode April 2015 sampai Juli 2016.

"Seiring dengan  evolusi yang terjadi di sektor teknologi dan platform pemesanan kendaraan di Indonesia, Pak Badrodin akan memandu dan memastikan Grab Indonesia berkontribusi secara konstruktif terhadap pelaksanaan dari sejumlah kebijakan transportasi dan aturan keselamatan yang baru," ujar Ridzki Kramadibrata, Managing Director, Grab Indonesia, dalam keterangan tertulisnya, (30/01).

"Saya sangat senang bergabung dengan Grab Indonesia, sebuah organisasi yang berpegang teguh pada misinya dengan rekam jejak yang telah terbukti dalam meningkatkan taraf hidup di Indonesia dan memberikan solusi atas permasalahan lokal," ungkap Badrodin Haiti, Komisaris Utama, Grab Indonesia.

Indonesia merupakan pasar terbesar Grab di Asia Tenggara. Grab akan terus berekspansi ke kota-kota lainnya di Indonesia, meningkatkan layanan transportasinya, dan berinvestasi dalam layanan GrabPay sebagai platform pembayaran mobile. Kini Grab memiliki 580.000 mitra pengemudi aktif dalam jaringannya dan telah diunduh di 30 juta perangkat. (*/wr)