pulsa-logo

Meski Mahal, Microsoft Berhasil Jual HoloLens Ribuan Unit


dian iskandar

Senin, 30 Januari 2017 • 19:52

Meski Mahal, Microsoft Berhasil Jual HoloLens Ribuan Unit


Microsoft mengumumkan bahwa penjualan headset AR-nya– yang dinamakan HoloLens telah berada diangka penjualan  "ribuan".  Dan angka penjualan ini diprediksi akan terus merangkak naik sejak beberapa bulan yang lalu setelah Microsoft memperkenalkan versi pengembang yang dibuat untuk pasar utama tertentu, seperti developer.

Dilasnir dari Phonearena, dalam sebuah wawancara dengan The Inquirer, Roger Walkden (HoloLens Microsoft) menyatakan bahwa penjualan perangkat HoloLens tidak persis di jutaan unit, tapi dirinya mengatakan bahwa penjualanperangkat tersebutakan terus naik hingga beberapa tahun ke depan.

“Kami tidak mencoba untuk berambisi menjual ratusan ribu atau jutaan unit. Target pencapaian itu terlalu muluk, dan itu terlalu besar.  Akan tetapi kami sangat senang dengan tingkat penjualan yang kami punya yakni dalam penjualan ribuan unit. Namun pencapaian ini cukup menggembirakan dan itu peluang strategis bagi kami. Itu semua yang kita butuhkan.”Ujar Roger.

Jika Anda seorang pengembang perangkat lunak atau pengembang aplikasi,  ada banyak hal dan fitur yang dapat Anda lakukan dengan perangkat mahal nan futuristic besutan Microsoft tersebut.  Headset yang dibanderol sekitar 3.000  dolar AS atau sekitar Rp40 jutaan per unit ini memang tidak  dipasarkan langsung ke konsumen perorangan. Sebaliknya,  Microsoft memasarkan HoloLens ke perusahaan perusahaan pengembang aplikasi dan game termasuk beberapa perusahaan perangkat lunak yang  memanfaatkan teknologi AR. Mengingat HoloLens mendukung pemanfaatan teknologi  AR di  dalamnya. (Nariswari)

Sumber: Phonearena