pulsa-logo

Google Urung Gelontorkan Update Android v 7.1.2 untuk Nexus 6 dan Nexus 9


dian iskandar

Selasa, 31 Januari 2017 • 18:48

Google Urung Gelontorkan Update Android v 7.1.2 untuk Nexus 6 dan Nexus 9


Banyak pihak yang berpikir bahwa   betapa beruntungnya pengguna smartphone Nexus  karena  Google tentunya akan menyiapkan  update  sistem operasi   lebih dahulu dan  secara berkala.  Namun sebauh kabar mengejutkan yang dilansir dari  Androidheadlines, menyebutkan  bahwa  Google ternyata   urung merilis  update  sistem operasi Android  v 7.1.2  untuk Nexus 6 atau Nexus 9.

Sementara Google baru-baru ini mengungkapkan bahwa mereka akan mulai  merilis pembaruan software OS  Android  v7.1.2 untuk pengguna yang terdaftar dalam Program Beta Android mulai hari ini (31/1) , dengan rilis yang direncanakan dari perangkat lunak untuk semua pengguna beberapa bulan dari sekarang.

Google juga  menyatakan perangkat yang menerima perangkat lunak ini, hanya tersisa  Nexus 6 dan Nexus 9 . Sedangkan  yang lebih dulu menerima pembaruan adalah  Google  Pixel, Pixel XL, Nexus 5X, Pixel C tablet, Nexus Player, dan Nexus 6P.

Tentu  ini mungkin sedikit mengecewakan bagi mereka yang masih pemilik salah satu  dari perangkat tersebut, kabar baiknya adalah bahwa Google akan tetap mengirimkan update keamanan untuk kedua  smartphone  tersebut yakni  Nexus 6 dan Nexus 9 untuk sementara waktu. Mengingat bahwa  kedua smartphone tersebut  itu  masih  tercakup dalam kebijakan Google di bawah kerangka waktu untuk mendapatkan  update keamanan dari Google.  Ini juga berarti bahwa  OS  Android  v7.1.1 Nougat adalah update resmi terakhir yang diterima oleh Nexus 6 dan  Nexus 9.

Selain itu  Google tidak lagi akan mendukung  pembaruan perangkat lunak  untuk  Nexus 6 atau Nexus 9, sehingga  banyak pengguna mungkin akan mencoba untuk memodifikasi perangkat lunak  ke perangkat mereka, atau mungkin  akan berpindah ke smartphone merek lain yang dianggap lebih gres. (Nariswari)

Sumber: Androidheadlines