pulsa-logo

Razer Blackwidow V2, Keyboard Gaming Mekanikal Terbaik di Dunia


dian iskandar

Selasa, 31 Januari 2017 • 18:54

Razer Blackwidow V2, Keyboard Gaming Mekanikal Terbaik di Dunia


Sumber: razerzone.comSumber: razerzone.com

Razer™, yang merupakan  merek  perangkat lifestyle terdepan  pilhan para gamer, merilis perangkat keyboard mekanikal  terbarunya yang dinamakan  Razer  Blackwidow Chroma V2.

Razer  BlackWidow yang pertama diluncurkan pada tahun 2010 menjadi keyboard gaming terpopular  pilihan para gamer professional di seluruh  dunia. Razer mulai memproduksi switch mekanikal Razer pada tahun 2014 yakni Razer Green dan Razer Orange yang sekarang menjadi acuan  industri gaming dalam hal aktuasi, respon  dan durabilitas.

Selain Razer Green dan Orange, Razer Blackwidow V2 juga dilengkapi dengan alternatif switch Razer Yellow dan dirancang untuk mempercepat respon ketika tuts keyboard ditekan. Keunggulan switch yang baru ini dirancang untuk para pemain FPS dan MOBA yang akan menggunakan beberapa tuts yang sama berkali-kali dalam sesi permainan  atau pertandingan. Razer Yellow, seperti Orange dan Hijau, memiliki 80 juta keystrokes.

Angka keystrokes ini tertinggi di antara switch mekanikal yang pernah ada dan dirancang memiliki ketahanan lebih lama dibandingkan dengan mekanikal switch lainnya, sehingga memperpanjang durabilitas pemakaian dan lebih awet.

Razer BlackWidow V2 juga ditunjang dengan kenyamanan magnetic wrist rest yang dapat disambungkan secara  opsional pada keyboard BlackWidow V2 untuk kenyamanan selama sesi gaming. Menurut Min-Liang Tan (co-founder dan CEO Razer), Razer banyak melakukan pengembangan kualitas produk, dan menjadi satu-satunya perusahaan yang merancang switch keyboard yang dikhususkan untuk gaming.  Dan  berdasarkan penuturan Liang Tan,  Razer BlackWidow Chroma V2 menawarkan ketahanan, durabilitas dan kenyamanan yang merupakan jaminan  seri  Black Widow sejak tahun 2010.

Razer Black Widow Chroma V2 memiliki fitur pencahayaan inpidual setiap tuts yang ditunjang  dengan  teknologi Razer Chroma™ dan memberikan akses fitur pencahayaan yang dapat disinkronisasi di berbagai perangkat. Gamer dapat memilih berbagai efek dari 16.8 juta warna.

Platform software Razer Synapse dapat  mengatur berbagai pengaturan  dan dapat  dibagikan  kepada  jutaan pengguna software Razer melalui Razer Chroma Workshop. Profil pencahayaan game Razer Chroma juga terintegrasi dengan berbagai  judul game populer  seperti “Overwatch”, “Call of Duty: Black Ops III”, “Blade and Soul” dan  masih banyak yang lain.


Razer BlackWidow Chroma V2 telah  tersedia dengan  harga yang sama dengan model sebelumnya, yakni  Rp. 2.690.000; Perangkat ini sudah tersedia di toko online Razer  resmi di Razerone.com dan akan tersedia di seluruh dunia di akhir  Januari 2017. (Nariswari)  

Sumber: Razer