Atrk
ads skin gagal

Waduh, OnePlus dan Meizu Ketahuan Curangi Benchmark

  • PULSA
  • Thursday, 02 February 2017 08:39
  • Published in News

Oneplus Images Data 2017 Februari Thumb Other400 0

Kisah ini diungkap oleh XDA (dan GeekBench) yang bersikeras dan memiliki semua bukti yang diperlukan untuk mendukung kisah mereka. Menurut laporan terbaru mereka, OnePlus 3T dan Meizu Pro 6 merupakan beberapa model yang ditemukan "menipu" prosedur benchmark dan sekarang mereka harus ... menghadapi kebenaran.

Menurut XDA, OnePlus 3T berhasil mengelabui hasil bench-marking dengan melakukan tweak dengan sengaja melalui software untuk memicu kerja prosesor agar lebih agresif selama menjalankan prosedur benchmark sehingga menghasilkan skor yang tiggi.

Akibatnya, setiap kali pengguna menggunakan aplikasi AnTuTu atau Geekbench, chipset dipaksa untuk berjalan pada kecepatan frekuensi yang lebih tinggi (overclock) sepanjang waktu, dan mendapatkan skor besar (tapi palsu) hasil.
Kabar ini lalu menimbulkan satu pertanyaan serius: apakah OnePlus 3T benar-benar layak untuk memegang peringkat sebagai skor smartphone Android tertinggi di dunia pada 2016? Diketahui bahwa skor OntePlus 3T di atas 163,000, mengalahkan pesaing lainnya seperti LG G5, Galaxy S7 dll

OnePlus pun telah diberitahu tentang ini dan membuat pengumuman (pada dasarnya mengakui kesalahannya):

"Dalam rangka untuk memberikan pengguna pengalaman pengguna yang lebih baik di aplikasi sumber daya intensif dan permainan, terutama yang grafis yang intensif, kami menerapkan mekanisme tertentu pada komunitas untuk memicu prosesor berjalan lebih agresif. Proses pemicu untuk benchmark ini tidak akan hadir di OxygenOS mendatang dibangun di atas OnePlus 3 dan OnePlus 3T. "

Sementara untuk Meizu belum memberikan tanggapa resmi mereka.(*)

Sumber: Gizchina

Rate this item
(0 votes)