pulsa-logo

Beredar di Indonesia, Ini Banderol Lava A3


Woro Ari Prianto

Kamis, 02 Februari 2017 • 16:54

lava,lava mobile,lava A3,harga,spesifikasi


Lava A3Lava A3

Nama Lava Mobile memang belum popular di pasar Indonesia. Tapi vendor asal India ini diketahui sudah cukup lama bermain di pasaran, dengan melepas beberapa produknya untuk masyarakat tanah air.

Salah satu yang terbaru digulirkan ke bursa ponsel domestik yakni Lava A3. Berapa banderolnya? Apa pula kelebihan yang coba ditawarkannya?

Lava A3 tampil dalam balutan bodi alumunium yang ciamik. Konstruksinya terlihat kokoh dan elegan. Fitur yang dijejalkan ke dalamnya pun atraktif, mulai dari dukungan sensor sidik jari hingga piranti kamera yang diyakinkan bisa diandalkan sebagai alat fotografi mobile yang mumpuni.

Ponsel ini menyematkan layar 5,5 inci pada resolusi HD (720p), yang dilapis kaca 2.5D Corning Gorilla Glass 2. Ponsel berbobot 163 gram ini juga telah membenamkan chipset Mediatek MT6570, dengan CPU octa-core 1,5GHz berkolaborasi dengan RAM 3GB dan GPU Mali-T860 MP2. Kapasitas ruang simpan internalnya sebesar 32GB.

Lava A3Lava A3

Masuk ke sektor fotografi, pada bagian belakang Lava A3 bercokol sensor kamera Sony berkekuatan 13 megapiksel, yang tak hanya memiliki kemampuan merekam video beresolusi tinggi tetapi juga dapat mengambil objek dengan efek "bokeh". Guna mendukung aktifitas selfie, ponsel ini telah menyediakan kamera depan 8 megapiksel, yang dirasa sudah cukup memadai.

Lava A3 diperkuat pula oleh teknologi jaringan dual SIM plus 4G LTE. Baterainya berkapasitas 3020 mAh. Nah, harga dari ponsel ini adalah Rp 2.999.000, dimana ketersediaannya sudah terbilang luas di pasaran. (dn/wr)