pulsa-logo

Uji Baterai, Huawei Mate 9 Kalahkan 3 Ponsel Premium Ini


Woro Ari Prianto

Kamis, 02 Februari 2017 • 20:08

huawei,mate 9,uji baterai


Huawei Mate 9Huawei Mate 9

Sekarang ini ketahanan baterai menjadi satu fitur yang diperhitungkan dalam memilih sebuah perangkat smartphone. Tak ayal banyak vendor terus berupaya memberikan kemampuan baterai yang baik.

Ada hal menarik dari hasil pengujian baterai smartphone Huawei Mate 9. Hasil mengejutkan, mengingat skor uji baterai ponsel Huawei itu sangat tinggi, dimana mampu melibas capaian skor pengujian baterai dari iPhone 7 Plus, Galaxy S7 Edge  dan Pixel XL.

Berdasarkan hasil itu bisa dipahami jika Mate 9 dirancang sesuai dengan janji Huawei, dimana baterainya sanggup bertahan cukup lama. Dan terbukti dari hasil pengujian ketahanan baterainya dapat mengalahkan ponsel-ponsel premium rivalnya tersebut, demikian dikutip dari Phone Arena, (02/02/2017).

Huawei Mate 9 diketahui mencetak hasil pengujian daya tahan baterai hampir 50% lebih baik ketimbang para kompetitornya.

Pada pengujian ketahanan baterai untuk penggunaan tertentu, kapasitas daya baterai sebesar 4.000 mAh di Huawei Mate 9 sanggup mengakomodir perangkat untuk tetap hidup hingga 12 jam dan 14 menit. Sedangkan iPhone 7 Plus hanya mencetak ketahanan daya baterai selama 9 jam dan 5 menit. Lalu Samsung Galaxy S7 Edge hanya sanggup bertahan selama 7 jam dan 18 menit, hampir setengah dari masa pakai baterai Huawei  Mate 9. (nrs/wr)

Sumber: Phone Arena