pulsa-logo

Ini Lho Penampakan Xiaomi Mi 5c!


Woro Ari Prianto

Kamis, 02 Februari 2017 • 22:27

xiaomi,xiaomi mi 5c


Xiaomi Mi 5cXiaomi Mi 5c

Smartphone premium Xiaomi Mi 5s sudah cukup memikat perhatian publik, dimana dilengkapi spesifikasi yang menarik dalam tawaran harga yang masuk akal. Dan kini vendor asal Cina ini bermaksud melansir varian yang lebih ekonomis dari ponsel tersebut.

Berdasarkan informasi dari Gizchina, (02/02/2017), Xiaomi tengah menyiapkan Mi 5c. Embel-embel "c" ini dimaksudkan untuk menunjukkan diri sebagai varian yang lebih terjangkau. Tapi dari sisi desain terlihat tetap mengaplikasikan konsep bodi premium.

Xiaomi Mi 5c dikemas bersama casing belakang logam seperti halnya model Mi 5s. Tampilannya tetap terlihat atraktif dan menawan layaknya seniornya.

Untuk jeroan, Xiaomi Mi 5c dibenami chipset Qualcomm Snapdragon 625, yang dipabrikasi dengan proses 14nm. Artinya chip prosesor itu lebih hemat dalam konsumsi dayanya. Kemudian untuk kapasitas RAM-nya sebesar 3GB, ditunjang ruang penyimpanan internal 32GB. Sistem operasinya kemungkinan Android Nougat, dengan balutan antarmuka MIUI 8.



Kekuatan kamera dari Xiaomi Mi 5c disebutkan kaliber 12 MP di belakang dan 8 MP di sisi depan untuk selfie. Tapi sayang, sensor kamera yang dipakai belum diungkapkan. Pun kapasitas baterainya juga masih menjadi misteri. Hanya saja jika masih di level 3200mAh maka bisa diyakinkan ketahanan baterainya cukup bisa diandalkan.

Sejauh ini Xiaomi Mi 5c didesuskan bakal diluncurkan ke publik selepas seri Mi 6 dirilis ke pasar, yang kemungkinan akan dikenalkan bulan Maret atau April mendatang. (wr/wr)

Sumber: Gizchina