pulsa-logo

Ini Dia Bocoran Huawei Maya


dian iskandar

Senin, 06 Februari 2017 • 11:50

Ini Dia Bocoran Huawei Maya,huawei,spesifikasi huawei


Sebuah perangkat Huawei  misterius muncul beberapa hari lalu di  pengujian GFXBench. Di rincian pengujian tersebut  tertera bahwa perangkat itu memiliki  kategori smartphone dengan merek  Huawei  dan memiliki nomor model: MYA-L03.  Dan perangkat ini dikatakan akan disebut sebagai  "Huawei Maya".

Seperti dilansir dari  GSMArena,   sebenarnya desas desus tentang  Huawei Maya  sudah terdengar sejak   ada pengajuan FCC tanggal 28 Desember tahun lalu, yang memunculkan prediksi bahwa Huawei akan memperkenalkan smartphone generasi terbarunya  di awal tahun 2017. Namun sejak itu, tidak banyak  informasi yang  beredar terkait Huawei Maya.

Hingga akhirnya  sebuah informasi terbaru yang diperoleh dari  GFX Bench  memunculkan  sedikit informasi tentang  Huawei Maya. Smartphone ini  menjalankan sistem operasi  Android v 6.0, dan membawa nomor model yang sama yang disebutkan di atas.  Untuk kinerjanya, smartphone ini  mengandalkan  processor  MediaTek MT6737T (1.44GHz, prosesor 1, 4 core). Dan dengan  kekuatan  processor yang diembannya tersebut  , kita bisa berasumsi  bahwa smartphone ini  akan menjadi smartphone ekonomis yang akan membidik segmen entry level, bahkan lebih murah dari Honor 6X. Processornya dipasangkan dengan  2GB RAM.

Sedangkan di  dokumen pengajuan sertifikasi FCC,  terungkap fakta bahwa  ada model kedua dengan nomor model  MYA-L23 yang akan menjadi perangkat Dual SIM .  Sedangkan satu lagi adalah SIM tunggal.

Juga dalam pengajuan di FCC terlihat bahwa  perangkat tersebut ini akan dibekali dengan baterai berkapasitas   2.920 mAh, 2,4 GHz Wi-Fi, dan dukungan   koneksi  Bluetooth (meskipun versi  dari Bluetoothnya belum diketahui).  Kedua model tersebut  akan kompatibel dengan band-band LTE 2, 4, 5, dan 7.

Selain itu ada bocoran foto terbaru   dari Huawei Maya   yang menunjukkan bahwa   pada bagian belakang  smartphone  terpasang  label FCC. Dan berdasarkan foto ini, kita bisa berasumsi  bahwa perangkat tersebut akan menampilkan desain yang simple dan  elegan.

Dengan menghadirkan Huawei Maya dan variannya, Huawei kemungkinan  mencoba untuk memasuki pasar  kelas entry level  di AS dan pasar global. Dan kabarnya, Huawei  ini akan dijual dengan harag yang sangat bersahabat yakni sekitar   USD $ 100- USD$ 150 (Rp.1,4 jutaan -  Rp. 2,5 jutaan).  (Nariswari)


Sumber: GSMArena