pulsa-logo

Chipset Buatan Xiaomi Siap Tantang Qualcomm


dian iskandar

Senin, 06 Februari 2017 • 14:22

Chipset Buatan Xiaomi Siap Tantang Qualcomm


Jika  Anda masih ingat, sejak November 2016 lalu, Xiaomi dikabarkan di Q1 2017 akan memperkenalkan  smartphone generasi terbarunya  yakni Xiaomi Mi 5C yang memiliki code name “Meri”.  Beberapa rumor menyebutkan bahwa ponsel ini akan mengemas spesifikasinya dengan chipset Qualcomm  Snapdragon 825. Akan tetapi ada pendapat lainnya yang menyebutkan bahwa Xiaomi akan merilis 2 varian dari Xiaomi Mi 5C dimana versi lainnya akan menggunakan processor besutan Xiaomi sendiri yakni  Pinecone!

Xiaomi mengklaim  bahwa  processor SoC besutannya tersebut  siap untuk  ditandingi dengan  chipset  besutan Qualcomm yakni Snapdragon 808. Dilansir dari Gizchina, memang, beberapa waktu yang lalu sempat terdengar kabar yang mengatakan bahwa chipset Xiaomi Pinecone akan menjadi pesaing langsung untuk Qualcomm Snapdragon 808 SoC, yang berarti bahwa  processor tersebut  akan menjadi  alternatif cerdas  untuk digunakan di smartphone  entry level dan  kelas menengah.

Dengan prediksi bahwa  Xiaomi akan memperkenalkan   smartphone generasi terbarunya  yakni Xiaomi Mi 5C “Meri”  yang dijadwalkan  akhir bulan Februari ini di sebuah acara eksklusif yang akan digelar oleh Xiaomi,   besar kemungkinan smartphone ini akan dibuat varian  yang akan menjalankan  processor Xiaomi Pinecone.

Xiaomi Mi 5c akan menjadi varian paling murah dan dibekali standar spesifikasi yang terendah dari keluarga Xiaomi Mi 5. Xiaomi Mi5 C akan menjalankan processor octa core  MediaTek Helio P20, dibantu oleh 3GB RAM dan penyimpanan memori internal  64GB dan mendukung penyimpanan memori ekstternal melalui slot microSD. Smartphone ini  mejalankan OS Android v6.0 Marshmallow dan menampilkan  antarmuka MIUI 8. (Nariswari)

Sumber: Gizchina