pulsa-logo

Galaxy S7 dan S7 Edge di Negara Ini akan Terlambat Terima Update Nougat


dian iskandar

Senin, 06 Februari 2017 • 16:21

Galaxy S7 dan S7 Edge di Negara Ini akan Terlambat Terima Update Nougat


Tahun ini Samsung  akan menghadirkan  pembaruan OS Android v7.0 Nougat   untuk  Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge di Q1 2017. Akan tetapi  tampaknya  bahwa  update tersebut  tidak akan tersedia di semua negara secara serempak, bahkan  ada beberapa negara yang ditunda peluncuran  update Nougat-nya.

Seperti dilansir dari Phonearena, selama ini Samsung dikenal cukup konsisten dalam  menggelontorkan  pembaruan sistem operasi  Android terbaru. Meski demikian  perusahaan teknologi yang berbasis di Korea Selatan tersebut bukan tanpa kendala saat merilis update OS Android terbaru.  Samsung terkadang menemukan   beberapa masalah segera setelah pembaruan dirilis dan mau tidak mau Samsung harus memutuskan untuk menunda  peluncuran update secara global  selama beberapa  hari kemudian. Lalu bagaimana dengan penundaan update OS Android  Nougat  di Nougat   untuk  Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge di Q1 2017?

Tentu ini kabar buruk bagi pengguna  Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge yang di mana tidak semua pemilik smartphone Galaxy S7 Edge dan Galaxy S7 akan mendapatkan update 7.0 Nougat Android pada akhir Maret 2017.

Kabar ini bermula dari informasi yang disampaikan oleh  salah seorang anggota senior di  XDA Forum bernama  @liquidguru  yang telah menanyakan langsung ke pihak  Samsung  kapan dia dapat update OS Android Nougat ke Samsung  Galaxy S7 Edge miliknya.  Jelas pengguna  smartphone Samsung  sangat berharap dengan update tersebut sejak  Google memperkenalkan  update  versi terbaru  OS Android   v7.0 Nougat untuk publik.

Ternyata  pil pahit harus dirasakan oleh pengguna  Samsung  Galaxy S7  dan Galaxy S7 Edge di sebagian negara.  Bahwa versi internasional dari Galaxy S7 Edge  yang dibeli  di Singapura tidak akan mendapatkan update  OS Android v7.0 Nougat dalam waktu dekat ini. Bahkan Samsung belum memberikan informasi secara jelas kapan  jadwal peluncuran update  Nougat untuk smartphone Samsung  Galaxy S7  dan Galaxy S7 Edge yang dibeli di Singapura tersebut.

Menurut seorang narasumber di  Samsung,  pembaruan  OS Android v7.0 Nougat untuk Samsung  Galaxy S7  dan Galaxy S7 Edge akan digelar di Singapura sekitar bulan April hingga Juni 2017.  (Nariswari)

Sumber: Phonearena