pulsa-logo

Muncul di Geekbench, LG G6 Pakai Snapdragon 820?


dian iskandar

Selasa, 07 Februari 2017 • 11:18

Muncul di Geekbench, LG G6 Pakai Snapdragon 820?


LG G6, sumber: GizchinaLG G6, sumber: Gizchina

Minggu lalu sempat tersiar kabar bahwa LG G6 mungkin akan bergantung pada cchipset Snapdragon 820 tahun ini, karena Samsung telah mengklaim semua pasokan Snapdragon 835 bakal diborong untuk Galaxy S8.

Hari ini, ada bukti yang tampaknya menguatkan spekulasi ini, karena smartphone mendatang LG  (G6) yang memiliki kode perangkat LG H871 muncul di Geekbench hari ini. Dari situ terungkap smartphone tersebut menggunakan Snapdragon 820 keluaran tahun lalu.

sumber: GSMArena via Gizchinasumber: GSMArena via Gizchina

Ini baru sekedar spekulasi, jadi belum bisa dipastikan bahwa perangkat tersebut cikal bakal dari LG G6, mungkin saja H871 versi lite LG G6 misalnya LG G6 Compact mungkin? Apapun itu, daftar benchmark memperlihatkan bahwa perangkat tersebut menggunakan chipset Snapdragon 820, bersama dengan Android 7.0 (bahkan bukan Android 7.1).

Menurut hasil benchmark, perangkat ini memiliki 4GB RAM, tapi jangan kuatir, perangkat ini menggunakan versi Snapdragon 820 yang sedikit lebih baik..  Diperkirakan LG G6 akan tersedia di Eropa dan Amerika Serikat dengan RAM 6GB, mungkin ada juga versi 4GB RAM untuk pasar lain agar lebih terjangkau.(*)

Sumber: Gizchina