pulsa-logo

BlackBerry Gandeng Mitra Lokal India


dian iskandar

Selasa, 07 Februari 2017 • 14:37

BlackBerry Gandeng Mitra Lokal India


Setelah menandatangani perjanjian lisensi dengan TCL Communication dan BB Merah Putih untuk  dalam hal penggarapan desain, manufaktur, dan penjualan smartphone BlackBerry di  Indonesia, kini perusahaan asal Kanda itu bakal masuk ke India.

Seperti dilansir dari Phonearena, hari ini BlackBerry mengumumkan kesepakatan lisensi  terbarunya ini yang  dimaksudkan untuk membawa smartphone  BalckBerry  untuk menjangkau  hampir 1,5 miliar pelanggan potensial di seluruh India dan pasar Asia. Optiemus Infracom adalah nama perusahaan yang akan meluncurkan smartphone BlackBerry- di India. Ini perusahaan yang sama yang  dipilih oleh BlackBerry untuk mendistribusikan  DTEK50 dan DTEK60 di India.

Menurut BlackBerry, Optiemus akan diizinkan untuk  penggarapan  desain, manufaktur, menjual, mempromosikan, dan mendukung  distribusi  smartphone BlackBerry  di India, dan juga negara tetangga di India seperti   Sri Lanka, Nepal, dan Bangladesh.

BlackBerry mengikuti model bisnis yang sama seperti Nokia, yang menandatangani kesepakatan serupa dengan perusahaan asal Finlandia yakni  HMD global. Kesepakatan lisensi ketiga diumumkan oleh BlackBerry dalam beberapa bulan terakhir ini dimaksudkan untuk memastikan bahwa smartphone BolackBerry   akan tersedia di setiap pasar di seluruh dunia.

Selain mendukung  program pemerintah India  yakni “Made di India" inisiatif Pemerintah India dengan menciptakan manufaktur dan kesempatan kerja lokal lebih luas , kemitraan BlackBerry  dengan Optiemus merupakan tonggak penting dalam strategi  BlackBerry  untuk menempatkan  merek  tersebut lebih  luas di Asia.

Sementara itu, TCL diharapkan untuk memperkenalkan Mercury, smartphone BlackBerry terakhir yang dibuat oleh perusahaan yang berbasis di Kanada tersebut. Peluncurannya akan dijadwalkan  tanggal 25 Februari, dan handset kemungkinan akan tersedia pada akhir  Maret 2017. (Nariswari)

Sumber: Phonearena