pulsa-logo

Ini Hasil Benchmark Snapdragon 835 yang Bakal Digunakan di Samsung Galaxy S8


dian iskandar

Selasa, 07 Februari 2017 • 17:29

Ini Hasil Benchmark Snapdragon 835 yang Bakal Digunakan di Samsung Galaxy S8


Chip Qualcomm Snapdragon 835, CODEC MSM8998, kemungkinan akan menjadi otak Galaxy S8 dan S8 Plus. Kali ini, Qualcomm merancang prosesor octa-core bukan hanya untuk menjadi lebih bertenaga, tetapi rasio konsumsi daya / kinerja yang juga lebih optimal, karena itu dibuat dengan proses 10nm baru, dan dengan fitur tambahan pendukung seperti kelancaran pengolahan virtual reality pada mobile .

Nah, sebagai tolok ukur kinerja, kini muncul hasil pengujian perangkat dengan Snapdragon 835 dan 4 GB RAM yang menjalankan Android Nougat. Hasil ini telah muncul di Geekbench, dan pada gertakan pertama, skor-nya bertengger di atas hasil benchmark perangkat Android saat ini.

Memang, chipset Snapdragon 835 yang diukur ini memiliki clock 1,9 GHz. Hasil Android teratas di grafik Geekbench dipegang oleh Galaxy S7 dengan Snapdragon 820 clock 1,6 GHz, dan menghasilkan skor pada tes single core yakni 1.785, sedangkan perangkat dengan Snapdragon 835 mencapai 2.004 poin, sehingga skor cukup sebanding ketika merujuk pada selisih clock.

Dengan demikian, Galaxy S8 dengan Snapdragon 835 pada akhirnya mendapat hasil yang tidak lebih buruk daripada Galaxy S7, juga menawarkan penggunaan daya yang lebih rendah, grafis yang lebih baik, dan banyak tambahan seperti optimasi pengolahan VR. Ini semua adalah hasil awal, untuk lebih ideal, kita harus menunggu perangkat ritel dengan Snapdragon 835. (*)

Sumber: Phonearena