pulsa-logo

Beginikah Desain Final Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus?


Woro Ari Prianto

Selasa, 07 Februari 2017 • 19:14

samsung,galaxy s8,galaxy s8 plus, desain,spesifikasi


samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus (sumber:Onleaks & GearIndiasamsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus (sumber:Onleaks & GearIndia

Samsung bakal memperkenalkan resmi Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus pada 29 Maret mendatang. Namun sampai hari itu tiba, banyak rumor berseliweran soal calon ponsel flagship terbaru dari pabrikan asal Korea Selatan itu. Termasuk gambaran soal desain bodi dari Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus tersebut.

Nah, baru-baru ini muncul bocoran bentukkan desain yang disinyalir sebagai desain final dari kedua perangkat Samsung tersebut, dimana dilansir oleh OnLeaks dan GearIndia.

Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus itu bakal dibungkus bersama desain kombinasi kaca dan logam. Model Galaxy S8 akan dikemas dengan layar 5,7 inci sedangkan tipe Galaxy S8 Plus mengadopsi layar lebih besar, 6,2 inci. Meski terbilang besar diagonal layarnya, produk ini diyakini tak akan tampil bongsor, mengingat Samsung menerapkan desain minim bezel dan menghilangkan tombol "Home".

Sensor sidik jari pada seri Galaxy S8 ini dipasangkan di bagian belakang, bersebelahan dengan kamera utamanya. Soal layar, Samsung tampaknya masih akan memasang teknologi Super AMOLED. Dan menariknya, di atas layarnya itu Galaxy S8 dan S8 Plus akan memasang sensor pemindai mata (iris scanner) serupa di model Galaxy Note7.


Tombol asisten virtual Bixby akan dipasang di samping bodi ponsel. Kemudian port USB Type-C dan jack audio 3.5mm dialokasikan di sisi bawah, sementara sisi atasnya dibuat kosong.

Melihat penampakan keseluruhan bocoran bodi Galaxy S8 dan S8 Plus ini, tampaknya benar jika smartphone ini memiliki aura cantik yang luar biasa. Dan juga akan diisi spesifikasi dan fitur yang dijanjikan mumpuni. Rumor sejauh ini mengabarkan dapur pacu ponsel ini berupa chip Qualcomm Snapdragon 835/Exynos 8895, dengan RAM 4GB/6GB dan menjalankan OS Android 7.0 Nougat.

Menurut informasi dari Lee Kang Hyun, VP Samsung Electronics Indonesia beberapa waktu lalu, Galaxy S8 dijadwalkan masuk pasar Indonesia pada bulan April mendatang. Harganya sendiri disebutkan di kisaran Rp10 jutaan ke atas. (wr/wr)

Sumber: Mysmartprice