pulsa-logo

Optimis dengan Pasar Peranti Sandang, Samsung Luncurkan Gear S3


Arief Burhanuddin

Rabu, 08 Februari 2017 • 06:42

samsung, gear s3, harga gear s3


Menurut data IDC, pengiriman peranti sandang seperti smartwatch pada tahun 2016 mengalami peningkatan dan mencapai 110 juta unit. Diperkirakan, tahun 2020 pengapalan peranti sandang bisa mencapai 237 juta unit.

 

Kondisi inilah yang mendorong Samsung terus berinovasi. Dengan mendengarkan saran dari konsumen, Samsung mencoba menyempurnakan varian smartwatchnya. Hari Selasa (6/2) kemarin, Samsung secara resmi meluncurkan Gear S3, jam tangan pintar dengan berbagai penyempurnaan.

 

Samsung Gear S3 tersedia dalam 2 pilihan yaitu frontier dan classic. Kedua desain premium  ini menyasar segmen yang berbeda. Jika Frontier berusaha memikat orang-orang yang memiliki jiwa petualang nan aktif, maka Classic mencoba menggoda konsumen yang ingin tampil elegan. Menggunakan standar IP68, Gear S3 diklaim tahan air dan tahan debu.

 

Penyempurnaan selanjutnya dari Gear S3 adalah adanya built-in speaker dan built-in storage. Dengan kedua fitur baru ini, Anda bisa sekaligus menyimpan dan memainkan musik langsung dari Gear S3 tanpa harus men-streaming file dari smartphone. 


 

Fitur GPS yang juga sudah built-in membuat berbagai aplikasi pelacakan lokasi bisa berjalan dengan baik. Always on Display (AOD) yang disematkan pada layar 16 megapiksel Super Amoled  akan terus menunjukkkan tampilan waktu, layaknya jam biasa dengan tampilan muka yang bisa diganti-ganti. Gear S3 memiliki tali jam berukuran 22mm yang dapat digonta-ganti sesuai selera. Dengan rotating bezel, akses menu di Gear S3 menjadi lebih mudah dan kontak jari ke layar bisa dikurangi.

 

Gear S3 dibanderol di harga Rp. 4.999.000. (AB)