pulsa-logo

Panasonic Hadirkan Projektor Rp2,5 Milyar Ke Pasar Indonesia


Woro Ari Prianto

Rabu, 08 Februari 2017 • 07:43

panasonic,projector


Rainata Gunawan, GM Marketing Divison, PT Indovisual PresentatamaRainata Gunawan, GM Marketing Divison, PT Indovisual Presentatama

Melalui PT. Indovisual Presentatama, Panasonic menghadirkan jajaran produk projector terbaru ke pasar Indonesia. Indovisual Presentatama sendiri merupakan pemegang lisensi distributor untuk produk Panasonic multimedia proyektor dan monitor professional di tanah air.

Projector Panasonic yang digelontor kali ini menggunakan teknologi laser, yang memiliki banyak kelebihan dibanding proyektor konvesional. Salah satunya umur lampu yang sangat panjang hingga mencapai 20.000 jam.

Varian dari proyektor laser Panasonic ini pun cukup beragam. Mulai dari model PT-RZ770K yang memiliki tingkat kecerahan (brightness) 7.200 lumens dan resolusi WUVGA, PT-RZ970 dengan brightness 10.000 lumens dan resolusi WUXGA, PT-RQ13K dengan brightness 10.000 ansi lumens dan resolusi 4K+.

Projector flagship dari model Panasonic saat ini adalah PT-RZ31K, yaitu projector yang memiliki kecerahan 31.000 Lumens dan resolusi WUXGA. PT-RZ31K merupakan projector laser yang memiliki brightness tertinggi saat ini dan menghasikan gambar dengan kualitas yang lebih natural dan kontras yang tinggi.

Dimensi projector Panasonic PT-RZ31K pun lebih kompak dan memiliki performa gambar yang diyakinkan lebih baik dibandingkan para pesaingnya. Pihak Panasonic mengklaim jajaran proyektor lasernya bakal dapat merajai pasar proyektor laser di Indonesia.

Menariknya, projector Panasonic ini juga dilengkapi fasilitas pengaturan pintar via gadget, perangkat lunak geometry manager pro, posisi pemasangan 360 derajat, detail clarity processor, system daylight view3, digital link, hingga penyediaan input cadangan untuk menjamin tidak terputusnya konektifitas gambar ketika terjadi kerusakan pada sumber gambar, dan masih banyak lagi.

Projektor ‘high-end’ canggih ini akan dipasarkan secara luas di Indonesia dengan target utama konsumen yang bergerak di bidang jasa penyewaan multimedia, pemerintahan, museum, rumah ibadah, auditorium, tempat hiburan, pendidikan, industri ritel, stasiun TV dan lain sebagainya.


Soal harga, projector flagship Panasonic PT-RZ31K yang memiliki kecerahan 31.000 lumens dibanderol di angka Rp2,5 milyar.

"(brightness) 31.000 di Rp2,5 M per unit, kemudian RQ13K itu di Rp2,2 Milyar, untuk RZ970 di Rp350 juta dan kemudian RZ770K itu ada di Rp190 juta. Target penjualan kita utamanya di pemerintahan, aplikasinya untuk auditorium untuk mendukung conference mereka," papar Rainata Gunawan, GM Marketing Divison, PT Indovisual Presentatama, (07/02/2017). (wr/wr)

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44