pulsa-logo

Apple akan Perkenalkan Konektor Baru Khusus Aksesoris


dian iskandar

Rabu, 08 Februari 2017 • 16:16

Apple akan Perkenalkan Konektor Baru Khusus Aksesoris


Semua produk Apple saat ini menggunakan dua macam jenis konektor: Lightning, yang ditemukan pada iPhone, dan USB Type-C, yang digunakan pada MacBook Pro generasi terbaru yang digunakan sebagai aksesoris untuk proses pengisian daya laptop. Namun Apple kemungkinan berencana untuk memperkenalkan konektor jenis ketiga, yang memiliki desain agak berbeda dari adapter yang selama ini kita kenal. Seperti dilansir dari Business Insider, desain konektor baru, yang disebut "Ultra Accessory Connector".

Konsep ini telah didistribusikan kepada para pembuat aksesori yang berpartisipasi dalam program resmi yang dicanangkan oleh Apple yakni Made in Apple Program  sebagai bagian dari preview pengembang yang selama ini bekerjasama dengan Apple. Apple mengatakan bahwa  konektor generasi terbarunya ini dapat digunakan oleh para pembuat aksesori untuk kabel headphone.

Apple saat ini baru mengembangkan 2 jenis konektor (USB Type-C dan Lightning)  yang memungkinkan para pembuat aksesori menggunakan konektor jenistersebut untuk difungsikan sebagai charger dan koneksi ke headphone. Dengan peluncuran iPhone 7 yang menyisakan port Lightning sebagai satu-satunya port pada perangkat. Tapi Apple masihmemilikiBeats yang setidaknya masih menggunakan non-proprietary konektor micro-USB pada beberapaseri headphone-nya.

Menurut bocoran terbaru,  produsen aksesori yang bekerjasama dengan Apple, akan membuat dongle tambahan yang memungkinkan iPhone bisa terhubung ke UAC aksesoris, seperti jack 3.5mm untuk adapter UAC atau dongle yang mengkonversi Lightning untuk UAC. (Nariswari)

Sumber: BusinessInsider