pulsa-logo

Apple Bakal Bikin Headphone Hybrid


dian iskandar

Rabu, 08 Februari 2017 • 16:27

Apple Bakal Bikin Headphone Hybrid


Konsep headphone hybrid yang bisa berubah menjadi speaker, tergantung pada pengaturan di dalamnya, bukanlah hal yang baru sebagai sebuah konsep perangkat headphone. Dan Apple dikabarkan telah mengantongi paten terbaru yang menggambarkan “Dual mode headphones and methods for the same constructing "atau headphone dengan modus ganda yang dibangun dengan konstruksi yang sama.

Dilansir dari Phonearena, paten Apple ini menjelaskan bahwa Apple adalah pemilik paten dari teknologi headphone-speaker hybrid yang memiliki dual mode. Yaitumode in-ear yang bisa digunakan untuk mendengarkan berbagai musik dan sebagainya dan mode speaker. Untuk beralih antara dua modus itu, hanya cukup menekan sebuah tombol tertentu.

Jika Anda berpikir bahwa perangkattersebut berpotensi bisa berbahaya untuk telinga Anda jika sengaja masuk ke mode speaker ketika seharusnya tidak, Anda tidak sendirian. Kami memiliki pemikiran yang sama ketika paten inipertama kali diajukan, tapi tampaknya Apple tentu mempertimbangkan keselamatan dan kenyamanan seluruh penggunanya. Karena di dalam paten ini menunjukkan bahwa di dalam komponen headphone hybrid inidapat mencakup mekanisme pengaman dimana headphone dapat menonaktifkan mode speaker ketika headphone berada pada atau sedang terpasang  di dalam telinga pengguna.

Paten ini sebenarnya diajukan sudah sejak tahun 2011 oleh Apple, tapi tampaknya butuh beberapa waktu untuk USPTO untuk memberikan paten ini kepada Apple. Tentu saja, USPTO memiliki banyak pertimbangan tertentu untuk akhirnya memberikan paten ini ke Apple, yang kemungkinan besar bahwa Apple akan memproduksi headphone hybrid ini dalam waktu dekat. (Nariswari)

Sumber: Phonearena