pulsa-logo

Pabrik Baterai Samsung Terbakar, Rilis Galaxy S8 Terancam Tertunda?


dian iskandar

Kamis, 09 Februari 2017 • 10:17

Pabrik Baterai Samsung Terbakar, Rilis Galaxy S8 Terancam Tertunda?


Pabrik baterai Samsung SDI terbakar di Tianjin, sumber; Weibo via PhonearenaPabrik baterai Samsung SDI terbakar di Tianjin, sumber; Weibo via Phonearena

Masalah terbaru untuk Samsung muncul kemarin (8/2) ketika sebuah kebakaran hebat  terjadi di pabrik Samsung SDI di Tianjin, China. Yups, Samsung SDI  adalah anak perusahan  Samsung  yang merupakan  pabrik pembuat komponen baterai untuk  Samsung.  

Seperti dilansir dari Phnearena,  kebakaran itu  memang tidak menghanguskan  seluruh bangunan pabrik Samsung SDI.  Dan untungnya tidak ada yang terluka dan tidak merenggut korban jiwa. Selain itu, api tidak mempengaruhi operasi pabrik.

Ternyata api di pabrik baterai  itu disebabkan oleh tumpukan limbah  baterai lithium  yang rusak yang dibuang bersama dengan limbah lainnya. Menurut sebuah posting terbaru di  Weibo, ada sebuah postingan  yang  dibuat oleh seorang narasumber  dari Pemadam Kebakaran   Cabang Wuqing dari Departemen Pemadam Kebakaran Tianjin. Dia mengatakan bahwa untuk memadamkan api di pabrik itu  pihaknya  harus   mengirimkan 110 petugas pemadam kebakaran dan 19 truk untuk memadamkan api.

Menurut juru bicara Samsung SDI bernama  Shin Yong-doo, sebagian besar fasilitas pabrik  ini berjalan normal. Fasilitas di Tianjin adalah salah satu dari lima pabrik  Samsung SDI  di Cina dan ternyata semuanya memproduksi  komponen  baterai untuk perangkat kecil seperti smartphone.

Namun sejauh ini belum diketahui pasti apakah dengan insiden  terbakarnya pabrik Samsung SDI  akan berpengaruh  pada  peluncuran  Samsung Galaxy S8. Seperti Anda ketahui, Samsung Galaxy S8  akan  dibekali dengan  komponen baterai   yang salah satunya dipasok oleh Samsung SDI. (Nariswari)

Sumber: Phonearena