pulsa-logo

Purwarupa Smartphone Layar Lipat Samsung Bakal Muncul di MWC?


dian iskandar

Kamis, 09 Februari 2017 • 11:05

Purwarupa Smartphone Layar Lipat Samsung Bakal Muncul di MWC?


Purwarupa smartphone lipat SamsungPurwarupa smartphone lipat Samsung

Keputusan  Samsung  untuk  menunda  peluncuran  smartphone generasi  berikutnya dari  Samsung  Galaxy S  tidak di event Mobile World Congress (MWC) 2017 melainkan di event eksklusif yang diselenggarakan setelah MWC, memang memunculkan sedikit kecewa. Namun  hal ini terbayar dengan  Samsung  yang kabarnya akan  menjanjikan  untuk  memamerkan  purwarupa smartphone berlayar lipat  besutannya di  MWC 2017!

Seperti dilansir dari Phonearena, raksasa teknologi  yang berbasis di  Korea Selatan  rupanya tidak akan datang dengan “tangan kosong” di event akbar yang digelar  di akhir Februari  tersebut.   Selain akan meluncurkan  Samsung Galaxy Tab S3, di acara pembukaan MWC 2017, Samsung  akan memperkenalkan prototipe smartphone dengand esain foldable (layar yang bisa dilipat).

Menurut informasi  terbaru  yang diperoleh  dari ETNews, purwarupa smartphone dengan layar lipat  tersebut  akan disajikan bersama panel folder di ruang pameran pribadi yang hanya bisa diakses oleh undangan  dan klien Samsung saja.  

Hal ini akan memungkinkan Samsung untuk melihat respon pasar potensial untuk produk tersebut, dan juga bisa berfungsi sebagai cara yang efektif  bagi  Samsung untuk menarik produsen perangkat lain untuk mengembangkan kerjasama strategis dengan  Samsung. Misalnya  mengorder atau memesan  komponen  layar  lipat  untuk  smartphone  melalui anak perusahaannya  yakni  Samsung Display.

Namun, perlu dicatat bahwa  Samsung Display bukanlah satu-satunya  perusahaan perusahaan pemasok komponen layar yang  akan menggarap  layar lipat untuk smartphone. Karena kabarnya   beberapa perusahaan pemasok layar lainnya yang merupakan saingan Samsung  juga akan memamerkan  inovasi layar lipat yang mereka  garap, salah satunya adalah  LG Display. (Nariswari)

Sumber: Phonearena