pulsa-logo

Samsung Galaxy TabPro S2 Berbasis Windows 10 Segera Rilis?


dian iskandar

Kamis, 09 Februari 2017 • 14:25

Samsung Galaxy TabPro S2 Berbasis Windows 10 Segera Rilis?


Dua hari yang lalu, dokumen sertifikasi  FCC  terbaru perangkat  tablet yang diproduksi oleh Samsung dengan nomor model  “SM-W727V”, dan tablet ini diyakini sebagai Samsung Galaxy TabPro S2, yang  sebelumnya  menerima sertifikasi Bluetooth telah terungkap.Memang dari pihak Samsung  masih enggan untuk memberikan informasi  seputar tablet ini,  termasuk detail spesifikasi  dan  kapan tablet ini akan diluncurkan  ke publik. Namun  dengan dikantonginya  sertifikasi  FCC,  diprediksi bahwa tablet generasi terbaru besutan Samsung  ini akan dirilis dalam waktu dekat.

Seperti dilansir dari Phonearena, dalam dokumen sertifikasi FCC, diketahui bahwa  perangkat ini dikabarkan akan dibekali dengan  lapisan pelindung layar  Corning  Gorilla Glass di  layarnya yang berjenis Super AMOLED  berukuran 12-inchi  dengan resolusi  1440 x 2166 piksel, dan didukung oleh  processor  Intel Core i5-7200  Generation 7th  Intel  dengan clock speed  3.1GHz  dan didukung oleh 4GB LPDDR3 RAM dan penyimpanan  memori internal  sebesar  128GB.

Untuk sektor fotografinya,  smartphone  ini dibekali dengan  kamera belakang  beresolusi  13MP dan kamera depan  5MP yang dapat digunakan untuk berfoto selfie dan  video chatting.  Untuk mendukung operasionalnya,  tablet ini dilengkapi dengan  baterai  berkapasitas daya cukup besar yakni  5.070mAh.

Samsung Galaxy TabPro S2  menjalankan  OS Windows 10  pra-instal.  Dan  jika pada sebagian seri Samsung Galaxy TabPro S2   diberikan embel-embel "V" pada akhir nomor model berarti bahwa tablet tersebut akan ditawarkan oleh operator  Verizon.  Hal ini  dikonfirmasi oleh  munculnya  logo Verizon di sketsa tablet dalam dokumentasi FCC.  Di dokumen FCC tersebut tertera   nomor model “SM-W727V”.

Selain itu disebutkan bahwa tablet ini nantinya akan dihadirkan dalam  dua varian, satu dengan konektivitas Wi-Fi dan yang lainnya dengan Wi-Fi dan konektivitas LTE, juga akan mendukung S Pen dan aksesoris Type Cover.

Dengan Samsung di event  MWC 2017 akan memperkenalkan tablet lain, Samsung Galaxy Tab S3, maka diprediksi bahwa Samsung Galaxy TabProS2   akan diperkenalkan  setelah event MWC 2017, melalui acara eksklusif yang diadakan oleh  Samsung. (Nariswari)


Sumber: Phonearena