pulsa-logo

Ini Benchmark OPPO F1s New Edition


Hairuddin

Kamis, 09 Februari 2017 • 19:59

OPPO, F1s, New Edition, Benchmark, Selfie,


(Foto: OPPO F1s New Edition/Ahmad Sanusi)(Foto: OPPO F1s New Edition/Ahmad Sanusi)

Fokus menyasar para pecinta Selfie, OPPO Indonesia resmi menghadirkan varian baru ponsel “Selfie Expert”. Produk anyar dari seri F1s ini merupakan versi pembaharu (upgrade) dari model original yang sempat menyabet penghargaan “Best Selfie Camera Phone” Editor’s Choice 2016 Tabloid PULSA.

OPPO F1s New Edition ini mendapat peningkatan yang cukup signifikan yakni RAM menjadi 4GB serta penyimpanan internal 64GB yang dapat diekspansi menggunakan kartu microSD hingga kapasitas 128GB.

"Kebutuhan akan konten video belakangan ini semakin meningkat. Konsumen mulai mencoba mengaktualisasikan diri dengan membuat video-video, maka kehadiran F1S new Edition ini diharapkan mampu mengakomodasi kebutuhan tersebut. Di Produk ini OPPO meningkatkan kapasitas memori internal menjadi 64 GB dan RAM sebesar 4 GB. Dengan demikian pengguna F1s New Edition dapat berekspresi tanpa harus takut kekurangan ruang penyimpanan," ujar Aryo Meidianto, Media Engagement OPPO Indonesia.

Untuk yang penasaran seperti apa performa smartphone baru OPPO yang mengusung kamera depan 16 Megapiksel F/2.0 dengan sensor 1/3.1 inci ini, Tabloid PULSA berkesempatan melakukan uji benchmark dengan hasil seprti berikut.

Dengan AnTuTu Benchmark, OPPO F1s New Edition yang memiliki kode model OPPO A1601 ini mengantongi skor 42774. Cukup tinggi untuk ukuran ponsel mid-end saat ini.

AnTuTu OPPO F1s New EditionAnTuTu OPPO F1s New Edition

Sementara dengan GeekBench4, OPPO F1s New Edition ini membukukan nilai 637 untuk Single-core dan 2515 untuk Multi-core.


GeekBench OPPO F1s New EditionGeekBench OPPO F1s New Edition

Selain itu, PULSA juga melakukan uji benchmark untuk melihat kemampuan grafis saat bermain game menggunakan aplikasi 3DMark dan NenaMark2, OPPO F1s New Edition memperoleh hasil seperti berikut.

3DMark Sling Shot Extreme3DMark Sling Shot Extreme

3DMark Sling Shot3DMark Sling Shot

NenaMark2 F1s New EditionNenaMark2 F1s New Edition

OPPO F1s versi baru ini mulai tersedia di pasar smartphone tanah air pada awal Februari 2017 dengan banderolan harga Rp 3.899.000 atau terpaut 300 ribuan dari F1s Original, dan hadir dalam pilihan warna gold serta rose gold.(Usi/Udn)