pulsa-logo

LG Rilis Watch Style dan Sport, Pertama dengan Android Wear 2.0


Woro Ari Prianto

Kamis, 09 Februari 2017 • 21:34

LG,watch style,smartwatch


smartwatch LGsmartwatch LG

Adopsi sistem operasi Android Wear pada produk piranti sandang terus meningkat. Pasalnya masih belum banyak sistem operasi tandingan, hingga platform ini dirasa sebagai yang terbaik sejauh ini. Nah, hal inilah yang kemudian mendorong Google untuk  secara kontinu menggarap pembaruan sistem operasi Android Wear.

 

Google pun baru resmi meluncurkan Android Wear 2.0. Dan di update sistem operasi  Android Wear ini Google menghadirkan perubahan terbesar untuk platform smartwatch.

Dalam pengenalan Android Wear 2.0 ini Google kembali merangkul LG, seperti kala pengenalan Android Wear perdana. Ini dilakukan dengan mengunjuk perangkat smartwatch terbaru berlabel LG Watch Style dan LG Watch Sport. Alhasil keduanya merupakan smartwatch pertama di dunia yang menjalankan Android Wear 2.0.

Dua jam tangan pintar tersebut memanfaatkan fitur baru dari Android Wear 2.0 yakni  antarmuka yang jauh lebih informatif, peningkatan kinerja, dan menghadirkan cara-cara baru untuk menggunakan aplikasi, serta lebih banyak cara untuk tetap terhubung dengan teman dan keluarga.

Kedua jam tangan pintar dengan Android Wear 2.0 ini juga mendukung Google Assistant.  Sayangnya untuk sementara hanya bekerja dengan bahasa Inggris dan Jerman saja pada  samrtwatch. Namun Google mengatakan bahwa dukungan untuk bahasa lainnya akan dihadirkan dalam beberapa bulan mendatang.

Kedua smartwatch tersebut memiliki desain elegan dan indah, dengan layar berbentuk  bulat dan memiliki dial berputar, dimana merupakan sebuah fitur yang sejauh ini hanya tersedia di Apple Watch.


Sama seperti namanya, LG Watch Style adalah smartwatch dengan versi yang tampil lebih formal dibandingkan saudaranya. Bodinya elegan dengan tampilan bulat nan kokoh.

Smartwatch ini tersedia dalam tiga varian warna yakni silver, rose gold dan titanium, yang semuanya mendukung tali (band) snap-dan-swap yang berukuran lebih kecil yakni  18mm ukuran standar untuk talinya. Adapun band dari jam tangan pintar terbaru LG  tersebut dibuat dengan bahan kulit dan silikon. Dengan snap-dan-swap yang artinya bisa ditukar-ganti talinya, Anda bisa menyesuaikan tali jam sesuai dengan gaya atau fesyen yang tengah Anda kenakan.

Dial berputar merupakan elemen kunci dari navigasi di jam tangan ini. Anda dapat mengubahnya untuk menelusuri menu, dapat memanfaatkannya untuk membuka peluncura (launche) aplikasi dan dapat pula menggunakannya untuk cepat memanggil langsung Google Assistant.

Sayangnya, sejauh ini belum ada informasi terkait informasi ketersediaan dan harga banderol dari LG Watch Style dan Sport. (nrs/wr)

Sumber: Phone Arena