pulsa-logo

Motorola Hentikan Penjualan Moto 360 dan Moto 360 Sport Generasi Kedua


dian iskandar

Jum'at, 10 Februari 2017 • 12:28

Motorola Hentikan Penjualan Moto 360 dan Moto 360 Sport Generasi Kedua


Bulan lalu, Google secara diam-diam telah menghapus generasi kedua dari smartwatch Moto 360 dari laman toko online-nya. Pada saat itu, beredar spekulasi bahwa Motorola bakal menutup pisi smartwatch-nya.

Seperti dilansir dari Phonearena, menyebutkan bahwa pihak  Motorola memang belum memberikan keterangan resmi pada public terkait dengan penghentian penjualan generasi kedua Moto 360 dan Moto 360 Sport. Sementara itu, hingga kini jam tangan pintar besutan Motorola masih muncul di situs Motorola,meski tidak dilengkapi dengan informasi harga atau link  untuk membeli dua smartwatch tersebut. Di beberapa negara, jam tangan pintar tersebut bahkan telah dikabarkan benar-benar menghilang dari situs Motorola.

Keputusan Motorola untukmenghentikanpenjualan dua model smartwatch andalannya itu adalah sebagai buntut dari Google  yang memulai peluncuran Android Wear 2.0. Kemarin, Google memulai debut Android Wear 2.0 berbarengan dengan pengenalan dua smartwatch pertama  yang menjalankan Android Wear 2.0  yakni LG Watch Style dan LG Watch Sport.

Kedua model smartwatch itu dibangun dengan sistemo perasi Android Wear 2.0 (installed) . Selain itu, LG Watch Sport menawarkan konektivitas LTE yang memungkinkan untuk membuat dan menerima panggilan telepon tanpa harus terhubung dengan smartphone.

Juni lalu, ada bocoran bahwa Moto 360 tidak akan menerima pembaruan Android Wear versi baru. Namun kabarnya,  meskipun tampaknya generasi kedua dari Moto 360 dan Moto 360 Sport tidak lagi dijual, tapi Motorola kabarnya akan tetap mengusahakan agar  kedua smartwatch tersebut akan tetap mendapat pemabruan Android Wear  2.0. (Nariswari)

Sumber: Phonearena