Atrk
ads skin gagal

7 Ponsel Android Nougat di Indonesia

  • Friday, 10 February 2017 13:58
  • Published in News

7 Ponsel Android Noughet Images Data 2017 Februari Thumb Other400 0

Setiap tahunnya Google senantiasa menggulirkan pembaruan sistem operasi Android untuk para penggemarnya. Di pertengahan 2016, Google resmi merilis versi terbaru Android yakni 7.0 Nougat yang menghadirkan beragam fungsi dan fitur baru.

Interface-nya pun dikemas dengan tampilan yang lebih menarik serta memiliki performa yang lebih cepat dibanding versi Android sebelumnya.

Bagi Anda yang tak sabar ingin segera mencicipi ragam fitur dan fungsi baru pada Android Nougat berikut PULSA suguhkan pilihan perangkatnya yang saat ini sudah tersedia di pasar Indonesia:

1. LG V20

LG V20 jadi ponsel pertama di dunia yang sudah mengusung platform Android Nougat. Ponsel besutan pabrikan Korea Selatan ini juga jadi yang pertama mendarat di tanah air dengan Android 7.0.

LG V20 Images Data 2017 Februari Thumb Other400 0

Selain sistem operasi baru, pengguna juga dimanjakan dengan chip audio canggih serta dual layar LED di bagian depannya. Bekerja sama dengan Bang & Olufsen, LG menghadirkan earset yang siap sembuarkan alunan musik dengan kualitas audio Hi-Fi yang memanjakan telinga. Sisi fotografi juga tampil memikat berkat kehadiran dua sensor kamera normal dan sudut lebar di bagian belakang yang masing-masing mengusung resolusi sebesar 16 dan 8 megapiksel. Performa V20 juga makin cepat berkat dijejalkannya prosesor Qualcomm Snapdragon 820 yang telah didampingi pula dengan RAM berukuran 4GB dan memori internal berkapasitas 64GB.

  • Harga: Rp. 8.950.000

2. Google Pixel

Hadir dengan layar AMOLED full HD berdiagonal 5 inci, Pixel adalah ponsel Android Murni besutan Google dan HTC yang sudah langsung dibekali dengan platform Android Nougat lengkap bersama segudang fitur ekslusif yang tidak akan pengguna temui pada ponsel Android Nougat lain yang beredar di pasaran.

Google Pixel Images Data 2017 Februari Thumb Other400 0

Diantara fitur menarik yang patut Anda pertimbangkan adalah berupa hadirnya ruang penyimpanan Google Photo berkapasitas tanpa batas yang bisa pengguna manfaatkan untuk menyimpan foto dan video dalam ukuran aslinya tanpa melalui proses kompresi. Sementara fitur Google Assistant juga dapat difungsikan layaknya asisten suara pribadi yang siap menjawab segala macam pertanyaan yang Anda lontarkan menggunakan bantuan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence. Dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 821, performa Pixel juga turut diperkuat pula dengan RAM berukuran 4Gb serta pilihan internal storage 32GB atau 128GB. Kamera 12 megapiksel di bagian belakang juga sudah dilengkapi pula dengan fitur phase detection autofocus, laser autofocus, dual LED dual tone flash dan masih banyak lagi yang lainnya.
Harga

  • 32GB: Rp. 11.250.000
  • 128GB: Rp. 13.990.000

3. Google Pixel XL

Suguhkan layar dengan bentang lebih lebar pada diagonal 5,5 inci, pengguna telah dimanjakan pula dengan resolusi berukuran 2160p. Kinerja Pixel XL bermodalkan pada prosesor Qualcomm Snapdragon 821 yang dipadankan dengan RAM berkapasitas 4GB serta pilihan penyimpanan internal masing-masing 32GB dan 128GB.

Google Pixel XL

Pada bagian belakang sudah dijejalkan kamera berukuran 12 megapiksel yang punya sensor serupa dengan Google Pixel. Sementara untuk bagian depan sudah tersemat pula sensor berukuran 8 megapiksel yang secara fungsional tidak berbeda jauh dengan sensor yang dipakai pada Google Pixel. Sisi konektivitas sudah cukup lengkap dengan hadirnya port USB Type-C untuk transfer data yang jauh lebih cepat. Sedangkan untuk pasokan daya sudah dibenamkan baterai dengan berkapasitas 3.450mAh yang jauh lebih besar dibanding perangkat Pixel yang hanya memiliki kapasitas sebesar 2.770mAh.
Harga:

  • 32GB: Rp. 13.990.000
  • 128GB: Rp. 16.399.000

4. Motorola Moto Z

Tidak seperti ketiga ponsel diatas yang sudah langsung dibekali dengan sistem operasi Android Nougat 7.0, Motorola Moto Z merupakan ponsel modular berukuran 5,5 inci berjenis AMOLED dengan resolusi 1440p yang baru mendapatkan update Nougat pada awal tahun 2017 ini. Baru masuk di pasar tanah air pada bulan Januari, pengguna akan langsung mendapatkan update OTA begitu menghubungkan perangkat ini dengan jaringan internet baik data ataupun Wi-Fi.

Motorola Moto Z 64gb Images Data 2017 Februari Thumb Other400 0

Meski antarmuka ponsel ini terkesan sederhana tanpa kustomisasi, pengguna tentu masih bisa mendapatka pengalaman penggunaan yang menarik dengan disertakannya aksesori Motomods yang terdiri dari empat pilihan masing-masing proyektor mini, kamera zoom, speaker JBL hingga baterai cadangan. Performa Moto Z bertumpu pada prosesor Qualcomm Snapdragon 820 yang sudah dikeombinasikan pula dengan RAM berkapasitas 4GB serta ruang simpan internal sebesar 64GB. Sektor fotografi telah terpasang kamera berukuran 13 megapiksel di bagian belakang yang telah dijejali pula dengan sederet fitur seperti apperture f/1.8, OIS, phase detection dan laser autofocus serta fungsi lainnya yang masih sangat banyak.

  • Harga: Rp. 8.499.000

5. Motorola Moto Z Play

Masih diproduksi oleh pabrikan yang sama, Moto Z Play adalah versi murah dari Moto Z dengan pemangkasan di sisi layar, material bahan yang digunakan hingga jeroan yang dibenamkannya. Dari segi layar, pengguna mendapatkan layar berjenis AMOLED berukuran 5,5 inci yang membawa resolusi lebih rendah dengan besaran full HD.

Motorola Moto Z Play 32gb  Images Data 2017 Februari Thumb Other400 0

Material yang digunakan merupakan perpaduan dari bahan kaca, plastik serta frame aluminium yang memastikan supaya perangkat dapat tetap menyuguhkan kemasan tampilan yang mewah dan elegan. Jeroan yang dijejalkan juga dipangkas dengan hanya membawa prosesor Qualcomm Snapdragon 625 yang didampingkan dengan RAM berkapasitas 3GB. Sektor kamera lebih menawan dengan dibekalkannya sensor berukuran 16MP yang telah dipersenjatai pula dengan fitur phase detection, laser autofocus serta dual LED dual tone flash. Bagian depan juga siap menghasilkan foto selfie yang lebih indah dengan disisipkannya lampu LED flash untuk membantu penerangan.

  • Harga: Rp. 5.899.000

6. Samsung Galaxy S7

Ponsel besutan raksasa elektronik dunia asal negeri ginseng ini merupakan perangkat lama dengan sistem operasi Android Marshmallow yang kini telah mendapatkan pembaruan platform Android Nougat sejak bulan Januari tahun ini. Melalui update OTA, pengguna kini sudah bisa menikmati segudang fitur bawaan Nougat lengkap dengan antarmuka Touchwiz UI yang sekilas tampak mirip dengan tampilan perangkat Galaxy Note 7 yang telah ditarik kembali dari pasar akibat permasalahan baterai.

Samsung Galaxy S7 Flat 32gb

Panel sentuh Super AMOLED berukuran 5,1 inci dengan resolusi 1440p jadi andalan perangkat ini untuk menyuguhkan gambar dengan kualitas yang memikat mata. Sementara untuk performa sudah cukup mumpuni dengan dibenamkannya prosesor Exynos 8890 Octa yang sudah ditunjang RAM berkapasitas 4GB serta ruang penyimpanan internal sebesar 32GB. Sisi fotografi tampil mengagumkan dengan sensor 12 megapiksel di bagian belakang yang sudah dijejali dengan fitur autofocus, OIS, HDR hingga pengambilan video 4K untuk dokumentasi video yang lebih menakjubkan. Sedangkan untuk selfie sudah disediakan kamera berukuran 5 megapiksel yang telah disisipi fitur auto HDR.
Harga: Rp. 8.500.000

7. Samsung Galaxy S7 Edge

Varian Galaxy S7 dengan layar lengkung di samping kanan dan kiri perangkat buatan Samsung ini juga telah mendapatkan pembaruan OTA Android Nougat yang berisikan aneka fungsi dan fitur yang sekilas serupa dengan tampilan Samsung Galaxy 7 yang juga berasal pula dari Samsung Galaxy Note 7. Perbedaan kecil tampak menonjol terutama ketika membicarakan tampilan Edge Screen yang tentu saja menyajikan ragam notifikasi yang lebih bervariasi serta memikat bagi pemiliknya.

Samsung Galaxy S7 Edge 32gb Images Data 2017 Februari Thumb Other400 0

Hadir dengan diagonal 5,5 inci, S7 Edge juga menggunakan layar berjenis Super AMOLED yang telah memiliki resolusi berukuran 1440p. Demi melindungi layar lebarnya, Samsung juga telah menyematkan lapisan Corning Gorilla Glass 4 sebagaimana yang bisa pengguna temui di S7. Sektor fotografi di bagian belakang perangkat juga mengusung sensor yang sama dengan fasilitas dan fitur yang sama selayaknya fitur yang bisa Anda temui di S7. Demikian pula dengan jeroan yang diusung tampak sama baik dari kecepatan prosesor hingga kapasitas RAM dan internal storage yang dijejalkan.

  • Harga: Rp. 9.750.000


Tertarik untuk memiliki salah satunya? (Gal/Udn)

Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Tuesday, 14 February 2017 20:54
  • font size