pulsa-logo

Hands On: OPPO F1s New Edition


Deni Hardian

Jum'at, 10 Februari 2017 • 14:22


Setelah sukses memasarkan OPPO F1s Limited Edition Raisa Phone, OPPO kembali menghadirkan varian baru OPPO F1s yang diberi nama OPPO F1s New Edition. Berbeda dengan OPPO F1s Limited Edition Raisa Phone maupun F1s original, Pembaharu OPPO F1s ini hadir dengan sedikit perubahan berupa peningkatan dari sisi RAM dan kapasitas memory internal. Beruntung sekali, PULSA bisa mencicipi OPPO F1s New Edition lebih cepat, penasaran bagaimana tampilan desainnya? Berikut ulasannya.

Oppo F1s New Editon memiliki desain serupa dengan pendahulunya. Bodinya memiliki bobot yang agak ringan jika dibanding ponsel sejenis. Dimensinya pun tidak terlalu besar dan cukup pas digenggaman. Lapisan metal anti slip dengan lekukan ergonomik membuat ponsel premium ini terlihat elegan. Ponsel unibody ini pada tampilan depan didominasi warna putih. Sementara sisi belakang berwarna gold yang membuatnya terlihat premium ddan berkelas.

Tombol fisik menu (home key) di bawah layar depan tidak menonjol seperti tombol pada umumnya. Tombol ini juga berfungsi sebagai sensor sidik jari yang sangat responsif. Tombol ‘fingerprint’ yang disematkan, meski hanya memiliki ketebalan 0,1mm namun sensornya bekerja lebih cepat dan lebih akurat. Anda dapat membuka layar dengan ‘fingerprint’ hanya dalam waktu 0.22 detik. Dengan teknologi self-learning arithmatic, apabila semakin sering digunakan, maka semakin sensitif dan akurat. Tombol ‘fingerprint’ ini bisa diatur untuk aplikasi berbeda dengan menggunakan jari yang berbeda sehingga lima sidik jari bisa diatur dan dikustomisasi.



Diselah kanannya adalah return key dan dikirinya tombol sentuh multitask key. Pada sisi bawah terdapat port audio, port charging, lubang mic dan lubang speaker. Tombol on/off bersebelahan dengan baki SIM Card. Karena tidak menerapkan konsep hybrid, otomatis baki SIM card memiliki tiga slot yakni kartu SIM 1, kartu SIM 2 dan memori eksternal. Untuk membukanya dibutuhkan pin khusus yang disertakan pada paket pembelian. Pada sisi atas hanya terdapat lubang sensor. Sedangkan tombol volume diletakkan disisi kiri. Tampak belakang dihiasi tulisan ‘Oppo’ dengan kamera serta LED flash di pojok kiri atas.

 

Masuk ke display, Oppo F1s New Edition hadir dengan layar HD (1280x720 piksel) yang mampu menghadirkan tampilan mendekati ril. Namun layar ini dibekali teknologi kaca pelindung ternama, 2.5D Corning Gorilla Glass 4 sebagai pelapis. Tentunya peningkatan membawa kenyamanan dibanding pendahulunya. Layar ini juga mendukung penggunaan sarung tangan dan input sentuhan basah.

Dengan kerapatan layar mencapai maksimal ~320 dpi pastinya layar ponsel ini akan nyaman untuk setiap penggunanya. Demikian juga di sisi responsivitas. Untuk berpindah dari satu halaman ke halaman berikutnya terasa lembut. Tak jauh berbeda dengan pendahulunya, Oppo F1s New Edition juga  menggunakan teknologi Touch Access yang memudahkan untuk membuka kuci layar.

Untuk user interfacenya, Oppo F1s New Edition masih setia menggunakan Color OS berbasis sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Dalam paket penjualannya, Oppo F1s New Edition menghadirkan, earphone, kabel data, charger, pin ejector, kartu garansi, buku panduan serta bonus softcase ultra-thin.

Ditujukan untuk penikmat selfie, Oppo F1s New Edition dibanderol dengan harga Rp3,8 juta-an dan sudah tersebar luas dipasaran baik secara online maupun offline.(Dn/Udn)   

Sumber Foto: Ahmad Sanusi