pulsa-logo

LG G6 akan Menggunakan Chipset Snapdragon 821


dian iskandar

Senin, 13 Februari 2017 • 09:45

LG G6 akan Menggunakan Chipset Snapdragon 821


Smartphone andalan LG mendatang yakni G6 diperkirakan akan resmi meluncurkan akhir bulan ini pada 26 Februari, dan dari beberapa bocoran menunjukkan LG G6 sangat layak untuk diantisipasi. LG juga disebut-sebut tak lagi menggunakan disain modular sepert yang dikenakan pada seri G5. Beberapa sumber menyebutkan bahwa LG G6 akan dibekali dual kamera dan sistem pembayaran mobile mlik LG sendiri. Namun, untuk chipset yang bakal digunakan sampai saat ini masih menjadi perdebatan.

Jauh-jauh hari LG sempat dikabarkan akan menggunakan chipset terbaru milik Qualcomm yakni Snapdragon 835. Nah, Qualcomm sekarang menggandengn Samsung untuk memproduksi secara masal Snapdragon 835, dan karena kemitraan ini, tampaknya Samsung akan memborong 835 untuk Galaxy S8.

Beberapa pihak berharap bahwa rumor tersebut akan terjadi dan G6 akan menggunakan chipset SD 835., tapi baru-baru ini terungkap bahwa LG G6 akan menggunakan chipset yang berbeda. Bukan seri 835, tapi Qualcomm 821.

Konfirmasi tidak resmi ini diambil dari bocoran foto yang diambil di ajang CES 2017 dari slide rahasia presentasi LG presentasi, dan Snapdragon 821 juga sangat bertenaga. Lalumengapa LG akan memutuskan untuk mengguunakan chipset buatan akhir tahun lalu pada produk jagoannya?

Jawabannya sebenarnya cukup menarik. Ini boleh jadi sebagai langkah antisipasi LG terhadap Samsung Galaxy S8 dimana produk yang menggunakan chipset SD835 baru akan resmi dipasarkan pada Mei atau Juni. Nah, dari persprestif bisnis, LG G6 mungkin akan molor hingga kuartal ketiga jika tetap ingin menggunakan SD 835, dan ini akan kehilangan banyak momentum

Selain diketahui bakal menggunakan Snapdragon 821, bocoran foto itu juga mengungkapkan bahwa LG G6 sensor sidik jari di bagian belakang, tahan debu dan air, quad DAC, dan layar yang akan diberi nama "Full Vision.". (*)


Sumber: Phonearena