Xiaomi MI6 Siap Dirilis April, Tanpa Pemindai Jari Ultrasonic?

  • Nariswari
  • Thursday, 16 February 2017 09:25
  • Published in News

Xiaomi MI6 Images Data 2017 Februari Thumb Other400 0

Xiaomi dikabarkan saat ini tengah mempersiapkan smartphone  generasi terbarunya yang  merupakan generasi penerusdari Xiaomi MI5 yang diperkenalkanpada April 2016 lalu. Sebuah rumor terbaru menyebutkan bahwaXiaomi berencana untuk memperkenalkan smartphone terbaru Xiaomi tersebut yang akan dinamakanXiaomi MI 6 pada April 2017. Namun kabarnya, ada fitur keren yang tidak disertakan.

Dilansir dari Gizchina, sebuah kabar terbaru menyebutkan bahwa Xiaomi tidak memiliki niat atau rencana untuk menggunakan teknologi sidik jari ultrasonik. Sayangnya,  masih belum banyak bocoran informasi terkait dengan spesifikasi dan detail  informasi tentang Xiaomi MI6.

Lalu apa sebenarnya  yang dimaksud dengan teknologi sidik jari ultrasonik yang awalnya diprediksiakan hadir di Xiaomi MI6 ?

Sebenarnya teknologi sidik jari ultrasonik (Ultrasonic Fingerprint Scanner) adalah metode pemindaian canggih yang memungkinkan perangkat untuk membaca sidik jari melalui plat baja atau layar berbahan kaca tanpa modul sensor  yang  tertanam  di bawah tombol Home seperti pada umumnya.

Teknologi ini sedang dikembangkan oleh Qualcomm yang merupakan mitra dekat dengan Xiaomi. Namun diduga kuat flagship  Xiaomi terbaru ini tidak akan dibekali dengan fitur  keamanan canggih tersebut.

Menurut sebuah  rumor yang berkembangdi media sosial Cina, Xiaomi akan bekerjasama dengan sebuah perusahaan di Cina untuk menggarap sebuahfitur keamanan baru. Memang, sejauh ini belum banyak diketahui rincian dari fiturkeamanan tersebut, namun jika merujuk dari kabar sebelumnya di Weibo menunjukkan bahwa Xiaomi akan menghadirkan desain layar melengkung di smartphone generasi terbarunya, dan akan menerapkan konsel bebas bezel. Hal ini yang akan “memaksa” Xiaomi untuk mengembangkan teknologi pembacaan sidik jari dengan cara lain, yakni yang tertanam di bawah layar. Bukan mengandalkan tombol Home seperti pada kebanyakan  smartphone.

Jika memang kabar ini benar adanya, maka Xiaomi kecil kemungkinan untuk memperkenalkan produk terbaru mereka tersebutdi MWC 2017. Meskipun penjualan smartphone  tersebut kabarnya akan dimulai pada April 2017.

Lalu bagaimana dengan spesifikasiXiaomi MI6 ?  Dari beberapa bocoran kabar sebelumnya di Weibo, disebutkan bahwa akan ada dua versi dari Xiaomi MI6 pada saat peluncuran, yakni Xiaomi MI6 dan XiaomiMI6 Plus. Adapun harga dari Xiaomi MI6  akan berkisar dari 1.999 Yuan (setara dengan Rp 3,9 jutaan) untuk memori 4GB RAM + 64GB. Dan untuk Xiaomi MI6  Plus yang ditenagai dengan processor  Snapdragon 835, didesain dengan layar melengkung dan 8GB RAM + 256GB,  dibanderol dengan harga3.299 Yuan  (setara dengan Rp. 6,4 jutaan). (Nariswari)

Sumber: Gizchina

 

Rate this item
(0 votes)