Atrk

Dipilih-dipilih! 5 Ponsel RAM 4GB dengan ROM 64GB

  • Thursday, 16 February 2017 12:46
  • Published in News

5 Ponsel RAM 4GB Images Data 2017 Februari Thumb Other400 0

Pesatnya perkembangan teknologi mobile telah memicu hadirnya inovasi-inovasi baru dari para vendor untuk memenangkan persaingan. Makin canggih spesifikasi yang dibawa, semakin tinggi pula nilai jual dari perangkat tersebut.

Dari sekian banyak data spesifikasi yang tertanam di sebuah perangkat mobile, besaran RAM dan ROM jadi salah satu poin penting yang paling diperhatikan konsumen. Kombinasi memori tersebut kerap dicap sebagai unsur utama performa smartphone untuk menghadirkan kinerja yang prima.

Nah bagi pembaca PULSA yang tertarik dengan ponsel dengan kinerja maksimal, berikut PULSA suguhkan rekomendasi lima ponsel Android pilihan yang sudah ditunjang dengan RAM berkapasitas 4GB dan ROM sebesar 64GB.

1. Vivo V5 Plus

Ponsel dengan kamera selfie ganda ini siap memanjakan para penyuka swafoto dengan sepasang sensor kamera sebesar 20 dan 8 megapiksel di bagian depan. Sama seperti Huawei P9, dua kamera depan Vivo V5 Plus juga dapat pengguna manfaatkan untuk mendapatkan efek bokeh yang menawan.

Vivo V5 Plus Images Data 2017 Februari Thumb Other400 0

Anda juga dapat memoles hasil foto Anda dengan menambahkan beragam efek yang disediakan. Sementara pada bagian belakang, pengguna juga bisa mengabadikan gambar dengan resolusi 16 megapiksel yang telah dipersenjatai pula dengan phase detection autofocus serta mode ultraHD untuk hasil foto terbaik. Panel sentuh 5.5 inci miliknya juga sudah mengusung resolusi full HD 1080p. Sedangkan untuk performa, Vivo membenamkan dapur pacu Qualcomm Snapdragon 625 berinti delapan yang sanggup berlari hingga 2.0GHz. Digandengkan dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB, Vivo V5 Plus merupakan perangkat dengan kemampuan multitasking diatas rata-rata.

Harga: Rp. 5.499.000

2. Oppo F1s New Edition

Varian teranyar F1s dari Oppo ini kini hadir dengan kombinasi penyimpanan sebesar 64GB dan RAM berkapasitas 4GB. Sisi kinerjanya diperkuat oleh prosesor MediaTek octa core 1.5GHz. Menegaskan posisinya sebagai perangkat selfie expert, Oppo menempatkan sensor kamera berukuran 16 megapiksel di bagian depan yang telah membawa apperture f/2.0 untuk sensitivitas cahaya yang lebih tinggi.

Oppo F1 S Gold 5 Images Data 2017 Februari Thumb Other400 0

Sedangkan pada bagian belakang terpasang sensor sebesar 13 megapiksel yang telah disisipkan pula sederet fitur seperti phase detection autofocus, HDR, panorama dan lain sebagainya. Dipatok dengan harga yang paling terjangkau, F1s New Edition hanya membawa layar 5,5 inci dengan resolusi HD 720p. Sayangnya kepastian soal datangnya update ke Marshmallow atau bahkan Nougat untuk Oppo F1s hingga tulisan ini dibuat belum PULSA dapatkan dari pihak Oppo.

Harga: Rp. 3.899.000

3. Asus Zenfone 3 ZE552KL

Perangkat dengan bentang layar 5,5 inci ini telah dibekali dengan resolusi full HD yang mengusung layar berjenis super IPS+ untuk kecerahan maksimal kala digunakan dibawah terik sinar matahari. Soal kinerja sudah dijejalkan dapur pacu Qualcomm Snapdragon 625 octa core 2.0GHz yang telah digandengkan dengan kombinasi RAM 4GB dan ruang penyimpanan berkapasitas 64GB.

Asus Zenfone 3 Ze552kl Images Data 2017 Februari Thumb Other400 0

Sektor kamera cukup andal dengan adanya sensor berukuran 16 megapiksel di bagian belakang perangkat yang telah didukung pula dengan teknologi autofokus laser dan phase detection. Sementara untuk bagian depan telah tersemat kamera berkaliber 8 megapiksel dengan kemampuan merekam video dalam resolusi full HD 1080p. Sedangkan untuk konektivitas, Zenfone 3 lebih unggul dibanding kedua perangkat diatas berkat port USB Type-C yang ditanamkannya.

Harga: Rp. 4.750.000

4. Motorola Moto Z

Ponsel yang masuk ke Indonesia sejak awal 2017 ini datang dengan layar AMOLED 5,5 inci berkaliber 2560x1440 piksel. Kinerja miliknya ditopang oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 820 yang disandingkan dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal sebesar 64GB.

Moto Z Black 4g Images Data 2017 Februari Thumb Other400 0

Sektor fotografi sudah membawa sensor kamera berukuran 13 megapiksel di bagian belakang yang telah ditunjang fitur OIS, dual LED dual tone flash, HDR dan lain-lain. Sementara ruas depan perangkat tertanam kamera dengan resolusi 5 megapiksel yang telah dijejali pula lampu kilat LED. Mengunggulkan konsep modular, Motorola juga menyediakan aksesori Motomods yang memungkinkan pengguna untuk memasangkan salah satu dari empat pilihan mods yang dapat pengguna beli secara terpisah. Sedangkan dari segi konketivitas juga telah dibekali port USB Type-C tanpa kelengkapan port audio 3.5mm.

Harga: Rp. 8.499.000

5. LG V20

Ponsel Android Nougat pertama dunia ini ditunjang dengan layar utama berdiagonal 5,5 inci dalam resolusi 1440x2560 piksel. Memuat satu baris notifikasi di sudut kanan atas, layar kedua milik V20 datang dengan diagonal 2,1 inci. Memiliki tombol power di bagian belakang, LG juga membekali ponsel jagoannya ini dengan fitur Hi-Fi Quad DAC yang otomatis aktif saat earset buatan Bang & Olufsen yang disertakannya dipasangkan pada port audio 3.5mm yang dibenamkannya.

LGV20 Images Data 2017 Februari Thumb Other400 0

Sektor kamera juga tak kalah unggul dengan hadirnya dua sensor kamera di bagian belakang. Sensor pertama berupa lensa normal berukuran 16 megapiksel dengan apperture f/1.8, sementara sensor keduanya berupa lensa bersudut tangkap lebar berkaliber 8 megapiksel pada apperture sebesar f/2.4. Demi meningkatkan kualitas gambar yang dihasilkan, LG juga menyertakan segudang fitur seperti OIS, laser autofocus, HDR, panorama dan masih banyak lagi yang lainnya. Beralih ke sisi depan perangkat, LG menggunakan kamera dengan resolusi 5 megapiksel pada apperture senilai f/1.9. Sedangkan untuk menyokong kinerjanya sudah ada prosesor Qualcomm Snapdragon 820 yang dipadukan bersama RAM berukuran 4GB serta ruang internal sebesar 64GB.

Harga: Rp. 8.950.000

Selamat berburu!(Gal/Udn)

Rate this item
(0 votes)