Atrk

LG G6 Dipastikan Usung UX 6.0

  • Deni Hardian
  • Thursday, 16 February 2017 20:04
  • Published in News

LG UX 6 Images Data 2017 Februari Thumb Other400 0

LG G6 makin dekat dengan perkenalan resminya ke publik, di ajang Mobile World Congress (MWC) yang akan digelar akhir bulan ini. Nah, pihak LG mulai membuka selubung teknologi yang bakal mendukung smartphone flagship-nya ini.

LG menyatakan telah mengembangkan LG UX 6.0 yang bakal digunakan khusus untuk memberi kenyamanan dan produktifitas pada tampilan FullVision dari LG G6. Itu akan dicapai melalui tiga fokus utama. Yakni pada pengalaman tampilan lebih baik saat berselancar di internet maupun menyaksikan video, meningkatkan UX camera yang menyesuaikan dengan aspek rasio layar 18:9 dan kemampuan multitasking lebih baik melalui desain Graphical User Interface yang memungkinkan smartphone ini membuka dua windows dengan dimensi sama untuk ditampilkan bersandingan dalam waktu bersamaan.
 
LG G6 dikatakan bakal memiliki layar 5.7 inci QHD. Tampilan FullVision sendiri merujuk pada resolusi 2,880 x 1,440 dengan aspek rasio layar 18:9 yang membuat hampir seluruh layar aktif mengisi bagian depan smartphone ini.

LG UX 6.09 juga menyediakan fitur Square Camera yang dapat memisahkan tampilan layarnya yang memiliki aspek rasio 18:9 menjadi dua bentuk persegi sama besar. Dengan ini pengguna dapat melakukan pengambilan foto dalam format 1:1 yang menjadi format popular dalam media sosial seperti Instagram dan sekaligus mereviewnya terlebih dahulu pada kotak di sebelahnya.

LG pun menyediakan mode pengambilan gambar baru yang dinamai Food Mode. Mode pengambilan gambar ini memberikan tingkat kualitas warna tinggi dan saturasi warna ideal untuk pengambilan gambar makanan. Pengguna dapat pula mengkreasi mode GIF dengan menggabungkan mulai dua hingga 100 gambar dalam satu rangkaian.

Peningkatan produktivitas yang dijanjikan LG G6 melalui penggunaan LG UX 6.0 diantaranya membuat pengguna dapat mengetikkan catatan di satu sisi bersamaan dengan berselancar di internet. Selain itu, saat membuka aplikasi kalender, mengubah orientasi LG G6 menjadi horizontal akan membuat layarnya menampilkan kalender di sebelah kiri sementara detail jadwal yang telah dibuat pengguna akan tertampil bersebelahan.



(dn/wr)

Rate this item
(0 votes)