Inilah 3 Fitur Baru Aplikasi Facebook Untuk Android

  • Galing
  • Thursday, 16 February 2017 20:30
  • Published in News

Facebook (foto: EDMtunes)Facebook (foto: EDMtunes)

Siapa tak kenal Facebook? Situs jejaring sosial terbesar dunia ini seringkali jadi tempat warga dunia maya untuk menghabiskan waktu mereka. Selain jadi tempat untuk berkomunikasi dengan sesama pengguna, Facebook juga kerap dimanfaatkan sebagai sumber mencari informasi.

Agar dapat terus bersaing dengan situs media sosial lainnya, aneka fungsi dan fitur baru terus dijejalkan ke dalam Facebook, agar pengguna tidak cepat merasa bosan. Melalui pembaruan yang digulirkan pada awal pekan ini, Facebook menghadirkan tiga fitur baru.

1. Video dengan suara aktif
Jika pada aplikasi sebelumnya pengguna yang ingin mendengarkan video yang tampil di newsfeed harus mengetuk tombol putar terlebih dulu, maka pada aplikasi terbaru Facebook suara dari video akan aktif secara otomatis. Pengguna yang ingin menonaktifkan suara dapat melakukannya dengan masuk ke App Settings dan menggeser tombol ke samping kiri.

FB 1

2. Rasio video vertikal lebih besar
Saat Anda memutar live video menggunakan perangkat Android dalam posisi vertikal, aplikasi Facebook akan menayangkannya dengan rasio yang lebih besar demi meningkatkan kenyamanan untuk pengguna.

3. Mode picture in picture
Fitur lain yang tak kalah menarik adalah mode picture in picture yang memungkinkan Anda untuk menonton live video dalam jendela kecil. Sama seperti Youtube, pengguna Facebook kini dapat dengan leluasa menjelajahi newsfeed sambil menonton live video. Video tersebut bahkan juga dapat terus Anda tonton meski pengguna telah keluar dari aplikasi Facebook. (glg/wr)

Sumber: AndroidAuthority

Rate this item
(0 votes)