pulsa-logo

Teknologi OPPO Ini Bakal Ubah Tren Fotografi Smartphone


Hairuddin

Senin, 20 Februari 2017 • 08:46

MWC2017, OPPO, 5X, Selfie,


Beberapa tahun terakhir, OPPO telah memimpin fotografi smartphone melalui inovasi teknologi yang berorientasi pada pengguna dan produk. Secara signifikan OPPO telah menciptakan tren yang menjadi patokan pada industri.

Debut perdana fotografi smartphone OPPO ini, diawali dengan dimunculkannya tren percantik wajah yang terintegrasi pada fitur swafoto OPPO Find Way. Fitur percantik wajah menjadi popular dikalangan pengguna dan telah menjadi fitur standar pada setiap ponsel Android saat ini. Dari rilis perdananya di 2012, kemampuan kemampuan perangkat lunak pada teknologi percantik wajah ini terus dikembangkan OPPO, dan saat ini sudah mencapai versi 4.0.

Inovasi OPPO terus berlanjut, di 2016, OPPO mengumumkan lini seri ‘Selfie Expert’ dengan  flagshipnya F1 Plus, yang merupakan perangkat dengan kamera depan 16MP. Di tahun yang sama, OPPO bekerja sama dengan Sony untuk  melakukan kustomisasi terhadap sensor ½.8 inci IMX398 pada R9s. Performa kamera  pada perangkat smartphone OPPO, membuat  pengguna merasakan pengalaman luar biasa sehingga memberikan predikat OPPO sebagai pencetus trend fotografi smartphone.

Terobosan Berikutnya :  Proyek ‘5x’

Di tahun 2017 ini, OPPO kembali menyiapkan terobosan baru fotografi smartphone yang menurut bocoran akan membawa tagline “Go 5x Further”. Inovasi anyar yang diprediksi bakal dikenalkan dalam perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2017 ini diklaim bakal memberikan hasil foto yang tidak terduga, tidak pernah diperoleh melalui kamera smartphone sebelumnya terutama pada detailnya yang tinggi.

“Ini adalah pencapaian yang luar biasa sebagai hasil konsistensi penelitian dan pengembangan sepanjang tahun, dikombinasikan dengan keahlian OPPO pada inovasi teknologi kamera smartphone. Kami memilih MWC untuk merilis teknologi ‘5x’ dan kami percaya dapat menginspirasi industri smartphone ke tahap yang lebih tinggi dan terus menciptakan produk pionir yang memberikan pengalaman terbaik pada konsumen” kata Sky Li, Vice President and Managing Director of International Mobile Business OPPO, dalam keterangan persnya.

OPPO merupakan brand No.1 di Tiongkok dengan market share 16.8% dan menempati posisi ke 4 sebagai merk smartphone terlaris di dunia, untuk kedua kalinya dalam 2 tahun terakhir menurut data IDC. OPPO berkembang pesat secara global. Di Indonesia, menurut riset IDC, OPPO berhasil mempertahankan posisi 2 di dua kuartal 2016, di Q22016 sebesar 19% dan di Q32016 sebesar 16,7%.


Penasaran seperti apa teknologi ‘5x’ OPPO ini? Ikuti liputan eksklusif PULSA langsung dari Mobile World Congress 2017-Barcelona.(Udn)