pulsa-logo

Sony Suplai Baterai Samsung Galaxy S8


Arief Burhanuddin

Senin, 20 Februari 2017 • 10:52

sony, samsung, galaxy s8, baterai galaxy s8


Sams

ung tampaknya terus belajar dari kasus baterai Galaxy Note 7. Tak ingin kejadian malfungsi akibat baterai terjadi lagi di flagship mereka, Samsung kemudian berinisiatif untuk meng-outsource-kan produksi baterai Galaxy S8 mereka ke beberapa produsen.

 

Kabar terbaru, The Wall Street Journal (WSJ) melaporkan bahwa salah satu pemasok baterai untuk pabrikan smartphone asal Korea Selatan adalah Sony yang notabene pernah menjadi rival utama Samsung.

 

Mengutip sumber-sumber terdekat, WSJ mengklaim bahwa selain perusahaan pembuat baterai Amperex dan Samsung SDI, Samsung juga telah mengontrak Sony untuk menyediakan baterai lithium-ion bagi Samsung Galaxy S8 yang akan datang.

 


Masih menurut laporan yang sama, kemungkinan Sony akan mendapat proporsi yang lebih kecil dibanding kedua pembuat baterai lainnya. 

 

Meskipun Samsung memiliki sejarah persaingan dengan pabrikan Jepang, Sony terus memberikan teknologinya - termasuk baterai dan komponen kamera - untuk beberapa perusahaan pembuat  ponsel.

 

Langkah serupa juga dilakukan Samsung. Mereka juga memasok pesaingnya dengan berbagai komponen buatannya. Bahkan belum lama ini raksasa Korea Selatan itu dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Apple dan akan meneydiakan 160 juta layar OLED untuk iPhone 8.

 

Sumber artikel dan foto: TNW