pulsa-logo

Sony Patenkan Perangkat Mirip Nintendo Switch


Arief Burhanuddin

Senin, 20 Februari 2017 • 11:22

sony, sony entertainment, sony ps4, nintendo, nintendo switch


Selain dikenal sebagai perusahaan teknologi, Sony juga piawai menggarap sektor hiburan dan gaming. Terakhir, perangkat PS Vita mendapat sambutan yang cukup baik di kalangan pecinta konsol game portable. Konsumen pun menunggu, konsol apa lagi yang akan dikeluarkan raksasa teknologi asal Jepang ini mengingat penantangnya, Nintendo sudah lebih dulu meluncurkan Nintendo Switch.

 

Teka-teki tentang konsol gaming terbaru Sony sedikit demi sedikit mulai menemukan jawaban. Baru-baru ini, Sony diketahui telah mengajukan paten untuk sebuah perangkat genggam portabel baru, yang sekilas mirip dengan desain Nintendo Switch.

 

Informasi ini pertama kali disebar oleh user dari forum neogaf bernama Ponpo. Sebenarnya desain ini sudah diajukan pada tahun 2015, namun beru diketahui publik saat ini.

 



Dilihat sekilas, desain ini tidak seelegan PS Vita, namun menawarkan bentuk yang lebih ramping dan ergonomis. YAng terlihat, perangkat ini mirip seperti kombinasi sebuah tablet yang dimounting pada dudukan yang juga berfungsi sebagai kontroler. Hal ini juga mengingatkan kita akan produk Tablet Gamepad Razer Edge Pro Gaming. 

 

Paten ini bisa dianggap sebagai kejutan besar untuk penggemar perangkat portable Sony. Apalagi setelah kepala Sony Interactive Entertainment Studios Global, Shuhei Yoshida, mengkonfirmasi pada tahun 2015 bahwa dengan munculnya ponsel, iklim untuk handheld game menjadi tidak sehat.

 

Meskipun PS Vita digemari, namun penjualannya tak terlalu baik. Sejak dirilis pada akhir 2011 di Jepang, PS Vita telah terjual sebanyak total 15,25 juta unit. Angka tersebut jauh apabila dibanding dengan perangkat Sony PlayStation Portable, yang terjual hingga 80.820.000 unit. Bahkan dibandingkan dengan Nintendo 3DS yang ludes hingga 63.820.000 unit, PS Vita belumlah sebanding.

 

Jika Sony benar akan merilis perangkat ini, mau tak mau ia akan dibandingkan dnegan seterunya yang lebih dulu diluncurkan yaitu Nintendo Switch.

 

Sumber foto dan artikel: Digital Trend