pulsa-logo

Catat, Xiaomi Mi6 Bakal Punya 2 Varian Layar


Arief Burhanuddin

Senin, 20 Februari 2017 • 11:31


Jika kebanyakan produsen smartphone memberikan pilihan varian berdasarkan kapasitas memori internal dan RAM saja, Xiaomi tampaknya memiliki pilihann yang berbeda.

 

Info yang didapat dari sebuah akun Weibo menyebutkan bahwa Xiaomi Mi6  akan hadri dalam dua varian yang berbeda - satu dengan 4GB RAM, 32GB penyimpanan dan panel FullHD.  Sementara yang lain akan jalan dibekali dengan penyimpanan  memori internal  sebesar  64GB dan menawarkan tampilan layar berjenis QHD.

 

Dilansir dari GSM Arena   pilihan penyimpanan  memori  internal yang berbeda  sudah jamak ditemui di berbagai smartphone yang memiliki varian. Sebut saja salah satunya  Xiaomi  Mi5 juga yang memiliki varian yang memiliki spesifikasi RAM dan kapasitas memori internal yang  berbeda-beda. Akan tetapi  memiliki  varian dengan  memiliki versi resolusi panel yang berbeda di bawah seri  yang sama sedikit agak  jarang ditemukan. Kembali ke Xiaomi  Mi5, Xiaomi  memilih untuk menggunakan  penjabaran  kata  "Standard", dan “Prime Edition” dan  “Pro Edition". Dan perbedaan di tiap versinya ada terletak pada spesifikasinya yakni bukan  hanya resolusi layar, memori, dan RAM.

 

Rumor lainnya menyebutkan bahwa  Xiaomi Mi 6  akan menjalankan SoC yang sama dengan Samsung Galaxy S8 yakni Snapdragon 835.  Namun ada juga yang memprediksi bahwa Xiaomi juga akan menggarap  varian ekonomis Mi 6 dengan menggunakan  menggandeng chipset MediaTek Helio X30. 


 

Menurut bocoran  di Weibo, Xiaomi Mi 6  dibekali dengan dual setup kamera utama,  menggunakan sensor Sony IMX386 untuk kamera utama  beresolusi   12MP  dan kamera depan yang menggunakan sensor kamera Sony  IMX268  dengan resolusi  8MP yang sama dengan yang kita temukan di  Mi Note 2. 

 

Terus terang, sejauh ini Xiaomi masih belum banyak memberikan informasi tentang  Xiaomi  Mi 6 . Meskipun ada pihak yang memprediksi  bahwa  smartphone ini akan diperkenalkan  oleh Xiaomi  pada 6 Februari  , namun kemudian ditunda hingga bulan  April, karena  menunggu pasokan processor  Snapdragon 835. (Nariswari)