pulsa-logo

Bos Xiaomi India Gantikan Posisi Hugo Barra


Woro Ari Prianto

Senin, 20 Februari 2017 • 13:04

xiaomi, vp global, manu,hugo barra, manu kumar jain


VP Global XiaomiVP Global Xiaomi

Setelah hengkangnya Hugo Barra dari Xiaomi, vendor asal Cina itu kemudian memberikan promosi jabatan yang sebelumnya diduduki oleh Hugo Barra ke Manu Kumar Jain. Sosok Manu memberikan pengaruh cukup besar bagi invasi dan pemasaran ponsel Xiaomi di India, yang tercatat sebagai salah satu pasar strategis Xiaomi.

Manu diketahui telah menjadi keluarga Xiaomi sejak ponsel Xiaomi dikenalkan di pasar India pada pertengahan 2014. Sebelumnya Manu dikenal sebagai pendiri toko online populer di India, yakni Jabong.com.

Dengan promosi jabatan tersebut, Manu saat ini menjadi Global Vice President dan Managing Director Xiaomi untuk India. Sebelum ini, Manu bertugas sebagai Country Manager dan kepala bisnis Xiaomi untuk pasar India, demikian dikutip dari Gizchina, (20/2).

Terkait sosok Manu sendiri, dia merupakan pribadi yang muda, dinamis, sederhana dan cerdas. Tanggung jawab baru tentunya menjadi langkah besar dan sekaligus tantangan bagi Manu. Dan Xiaomi optimis bahwa Manu dapat menjalankan tanggung jawabnya dengan baik. (nrs/wr)

Sumber: Gizchina