pulsa-logo

MaidSafe Kenalkan Sistem Jaringan Teraman di Indonesia


Hairuddin

Senin, 20 Februari 2017 • 16:01

MaidSafe, Jaringan, Server, Cyber, Internet


Perkembangan bisnis e-commerce, market place, transportation online hingga cripto currency yang kian meningkat, tak lepas dari pertumbuhan internet yang semakin tinggi. Seiring hal tersebut, kebutuhan keamanan dalam teknologi ICT ini pun ikut berkembang. Terlebih, konsumen sudah mulai menikmati transaksi secara digital.

Inilah yang menjadi alasan utama MaidSafe menghadirkan terobosan baru berupa jaringan SAFE (Secure Access for Everyone). Inovasi yang telah dirancang selama satu dekade lebih ini membuat data dan komunikasi terdesentralisasi dengan menggunakan berbagai macam kemampuan komputer dari seluruh pengguna jaringan, dan membuatnya lebih aman dari serangan cyber.

MaidSafe diibaratkan sebagai pemilik lahan bagi penyimpanan data penting konsumen. Meskipun begitu, MaidSafe tidak memiliki kontrol terdapat status data konsumen karena secara sistem akan diacak untuk penyimpanannya yang tersebar di beberapa lokasi/jaringan/server dan memiliki sejumlah fitur untuk menjaga kerahasiaan data dimana konsumen sendiri lah yang tahu letak penempatan data nya sehingga dapat mengkontrol data yang dimilikinya dan terjamin tersimpan aman.

 

David Irvine, CEO & Founder Maidsafe merasa gembira untuk memperkenalkan terobosan baru yang dapat menjadi solusi teknologi yang terjamin keamanannya sekaligus menjadi investasi bisnis yang menjanjikan melalui jaringan SAFE.

“Kami percaya jaringan SAFE akan digunakan oleh milyaran orang untuk mengerjakan berbagai hal yang sudah biasa dilakukan dalam internet, bahkan lebih baik. Desain jaringan SAFE ini juga sangat sederhana, elegan dan berakar dari alam. Memberikan hasil jaringan yang aman dengan biaya terjangkau  yang pastinya akan menjadi transformasi/perubahan dalam internet commerce. Jaringan SAFE juga akan terbebas dari campur tangan korporasi atau pemerintah karena arsitektur yang di desain adalah menggunakan kapasitas ruang/space pada jaringan yang ada”, ujar David.