pulsa-logo

Ini Spesifikasi Chip Samsung Exynos 9


Woro Ari Prianto

Senin, 20 Februari 2017 • 18:07

samsung,exynos 9,SoC


Hanya dua hari berselang setelah kabar penangkapan Vice President Samsung oleh pihak berwajib karena tuduhan terlibat dalam perkara hukum yang cukup serius beredar di media, perusahaan asal Korea Selatan ini berupaya untuk tidak mengendurkan semangatnya untuk selalu giat dalam berinovasi demi mengembangkan teknologi mobile menuju ke arah yang lebih baik. Langkah tersebut ditegaskan oleh Samsung dengan memperkenalkan prosesor generasi terbaru garapannya yakni Exynos 9 (SoC).

 

Seperti dilansir dari GizChina, (20/2), Samsung diketahui telah mengedarkan gambar bocoran (teaser) terbaru yang dapat pengguna baca lewat laman resmi Twitter-nya. Dalam teaser tersebut, dijabarkan bahwa Samsung Exynos 9 SoC dibangun dengan desain yang sesuai dengan prosesor smartphone generasi terbaru yang akan diperkenalkan oleh Samsung.

Samsung menggambarkan prosesor Exynos 9 SoC sebagai "Cloud 9" yang merupakan bentuk ungkapan yang diucapkan oleh seseorang ketika ingin meluapkan kebahagiaannya. Di sinilah, ada konotasi yang ingin diangkat oleh Samsung tentang Exynos 9 SoC bahwa prosesor terbaru andalan mereka ini akan dihadirkan di smartphone andalan Samsung yang telah dinanti-nantikan oleh publik. Ini kemungkinan berarti kita memiliki harapan bahwa prosesor SoC generasi terbaru Samsung tersebut akan dihadirkan pada Galaxy S8 dan Galaxy S8 +.

 

Menurut beberapa bocoran informasi yang telah beredar sebelumnya, Exynos 9 SoC akan dibangun menggunakan proses fabrikasi generasi lanjut 10nm. Chipset anyar ini nantinya akan terdiri dari inti M2 berkecepatan 2.5GHz dan empat inti Cortex-A53 dengan kecepatan 1.7GHz.   

Ditunjang oleh GPU ARM Mali-G71, chipset ini diperkirakan akan ditanamkan pada perangkat Galaxy S8 dan Galaxy S8 + yang akan beredar di pasar Tiongkok. (nrs)


Sumber: Gizchina