pulsa-logo

Situs Online China Bocorkan Keberadaan Nokia 8


Woro Ari Prianto

Senin, 20 Februari 2017 • 18:39

nokia 8,JD,spesifikasi


nokia 8 (foto: jd)nokia 8 (foto: jd)

Situs jual beli online JD asal negeri tirai bambu telah mengunggah sebuah daftar perangkat baru bertajuk Nokia 8, yang menurut mereka akan segera beredar. Tidak hanya untuk pasar Tiongkok, tapi juga untuk pasaran global.

Masih dalam daftar yang dimuat dalam situs tersebut, JD secara meyakinkan memasang banderol harga 3.188 Yuan atau sekitar Rp6 jutaan untuk sebuah perangkat yang diperkirakan bakal jadi jagoan Nokia dalam memasuki pasar Smartphone Android dunia.

Meski keterangan mengenai kedatangan perangkat ini masih belum dapat dipastikan, tapi Anda dapat melihat bahwa JD telah menyiapkan beberapa gambar yang memang terlihat persis dengan bocoran foto yang beredar baru-baru ini.

Dari sisi spesifikasi, Nokia 8 dikatakan akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang merupakan prosesor mobile dengan teknologi tercanggih serta terbaru yang dibuat oleh pabrikan Samsung dengan proses fabrikasi 10nm.

Namun demikian kabar itu diragukan oleh banyak pihak mengingat rumor lainnya menyebutkan bahwa chipset dengan seri 835 hanya akan dijejalkan ke produk flagship Samsung, lantaran adanya keterbatasan pasokan yang disebabkan oleh kecepatan produksi yang memang tidak bisa secepat seri chipset dengan teknologi yang lebih lawas.

Kemungkinan besar Nokia 8 akan dibenami chip Qualcomm Snapdragon 821. Selain itu bakal membawa layar Super AMOLED berdiagonal 5,7 inci pada resolusi 2.560x1440 piksel. Pada bagian belakang akan ditanamkan kamera bersensor 24MP yang telah ditunjang fitur seperti OIS, Super EIS dan lain sebagainya. Sementara untuk bagian depan disematkan kamera sebesar 12MP yang ditujukan buat penggemar selfie.

Sedangkan untuk memori yang dibawa, Nokia 8 akan datang dalam dua varian pilihan penyimpanan, dimana masing-masing pada kapasitas sebesar 64GB dan 128GB yang masih dapat diperluas dengan menyisipkan kartu microSD berkapasitas maksimal 256GB.


Sama seperti Nokia 6, sistem operasi Android Nougat 7.0 diprediksi juga akan dijejalkan sebagai firmware utama perangkat Nokia 8. (glg/wr)

Sumber: Gizmochina