pulsa-logo

Xiaomi Siapkan Prosesor Buatan Sendiri?


Woro Ari Prianto

Senin, 20 Februari 2017 • 20:03

xiaomi,chipset


Menurut sebuah kabar yang santer beredar saat ini, Xiaomi diketahui tengah menggarap sebuah chipset prosesor yang akan ditanamkan pada perangkat buatannya sendiri. Melalui situs sosial media Weibo, Xiaomi membuat sebuah halaman khusus bernama Pinecone yang diduga kuat merupakan merek dari chipset prosesor yang tengah mereka garap.

Dalam sebuah poster yang dipamerkan, Xiaomi mengisyaratkan tanggal 28 Februari sebagai tanggal peluncuran Pinecone. Kabar terjunnya Xiaomi ke bisnis pembuatan chipset mobile ini sekaligus menjadikan perusahaan ini sebagai pabrikan smartphone keempat dunia yang juga turut membuat chipset untuk perangkat buatannya sendiri.

Ketiga perusahaan yang dimaksud adalah Samsung, Apple dan Huawei yang masing-masing menggarap chipset dengan merek Exynos, A-Series dan Kirin. Pinecone yang tengah dikembangkan oleh sang vendor asal Tiongkok ini diperkirakan akan digarap bersama mitra perusahaan bernama Leadcore yang dua tahun lalu juga menjadi pemasok chipset Xiaomi Redmi 2A.

Mari kita tunggu sama-sama, perangkat apa sajakah yang akan membawa chipset Pinecone ini pada even resmi yang akan diadakan pada tanggal 28 Februari mendatang. (glg/wr)

Sumber: GSMarena