pulsa-logo

Apple Akuisisi Pengembang Teknologi Pengenalan Wajah, Untuk Apa?


dian iskandar

Selasa, 21 Februari 2017 • 17:43

Apple Akuisisi Pengembang Teknologi Pengenalan Wajah, Untuk Apa?


Apple dikabarkan telah mengakuisisi RealFace – perusahaan yang bermarkas di  Israel yang mengkhususkan diri dalam cyber security dan teknologi pengenalan wajah.

RealFace didirikan sebagai startup pada 2014, dan telah mengembangkan sejenis "software revolusioner" yang menawarkan pengguna sebuah metode log-in biometric yang sangat cerdas yang dijalankan pada ponsel.

Minggu (19/2) The Times of Israel melaporkan tentang proses akuisisi ini, dan memperkirakan bahwa kesepakatan itu bernilai nominal "beberapa juta dolar".

Seperti dilansirdari Phonearena, beberapa orang mungkin mengetahui bahwa RealFace sebelum mengembangkan  software  pengenalan wajah pernah menggarap Pickeez – sebuah aplikasi yang menggunakan perangkat lunak pengenalan wajah, yang secara otomatis memilih foto terbaik dari beragam foto  yang diberikan. Namun, sepertinya aplikasi tersebut dan situs RealFace pasca akuisisi oleh Apple kini sudah tidak ada lagi.

Beralih ke Apple, perusahaan teknologi raksasa ini menjadi makin agresif fokus pada pengembangan teknologi pengenalan wajah. Pada 2011, Apple mengakuisisi produsen memori flash Anobit dengan nilai akuisisi USD $ 400 juta, diikuti oleh akuisisi dari 3D PrimeSense yang merupakan perusahaan sensor pada 2013, dan perusahaan teknologi kamera Linx pada tahun 2015. ADa dugaan bahwa iPhone mendtang akan memiliki fitur pengenal wajah. Tapi ini baru sekedar spekulasi.

 (Nariswari)

Sumber: Phonearena


 

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44