pulsa-logo

Ini Dia Bocoran Gambar dan Spesifikasi Lengkap HTC One X10


dian iskandar

Rabu, 22 Februari 2017 • 13:31

Ini Dia Bocoran Gambar dan Spesifikasi Lengkap HTC One X10


HTC  dalam waktu dekat  akan  mengumumkan  smartphone  generasi terbarunya yang masuk ke dalam  lini  portfolio One, yang akan dinamakan HTC  One X10.  Seperti kabar terbaru  yang   termuat di  situs  Weibo  China  yang  mengungkap fakta  tentang HTC  One X10.  

Seseorang dengan akun di Weibo telah memposting  beberapa  gambar yang  menunjukkan bagian depan dan belakang ponsel yang diklaim adalah HTC One X10,  yang “ditakdirkan” sebagai generasi penerus dari handset  HTC One X9.

Dilansir dari Androidauthority,  beberapa bocoran foto yang termuat di Weibo menunjukkan  tombol Home kapasitif, recent apps dan tombol Back  pada bagian bawah sisi depan di One X10.  Sekilas agak mirip dengan yang akan Anda temui  di  One X9. Namun, sisi belakang One X10 terlihat jauh berbeda, dengan sensor sidik jari di bawah kamera belakang di bagian tengahnya. Sedangkan One X9  tdak memiliki sensor sidik jari dan lubang kamera  ditempatkan di bagian  kiri atas dari casing belakang smartphone.

Sebelumnya, sempat terdengar  rumor tentang HTC One X10  yang  diklaim bahwa  smartphone ini akan  dibekali dengan beberapa  upgrade hardware yang lebih baik dari pendahulunya. Menurut rumor tersebut menyebutkan bahwa One X10  akan dibekiali dengan layar  berukuran  5,5 inci dengan resolusi 1080 × 1920 piksel, 3GB RAM dan  penyimpanan  memori internal 32GB. Sedangkan dari sisi kinerja,  HTC One X10 malah dianggap memiliki spesifikasi  yang terkesan “downgrade” dibandingkan dengan One X9. Jika  One  X9 mengandalkan kinerja dari processor octa core MT6795  dengan clock speed  2.2GHz, maka One X10 hanya dibekali dengan processor  octa core  MediaTek  MT6755V / C  dengan clock speed 1.9GHz.

Di sektor fotografi , kamera utama HTC One X10  memiliki kaliber 16.3MP dan kamera depan dengan resolusi 7.9MP. Nah untuk sektor fotografi  ini, memang  terlihat ada peningkatan spesifikasi jika dibandingkan dengan pendahulunya. Karena HTC One X10  pada kamera belakang  dibekali dengan resolusi 13MP dan kamera depan 5MP, resolusi yang sedikit lebih besar jika dibandingkan dengan  HTC One  X9.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa HTC One X10 akan diperkenalkan pada Q1 (kuartal pertama) tahun  2017. Namun  besar kemungkinan HTC akan mengumumkan HTC One X10 di  event  Mobile World Congress (MWC)  2017 nya di Barcelona pada  pekan depan. (Nariswari)

Sumber: Androidauthority