pulsa-logo

LG G6 Dibekali Bodi Logam dan Fitur Tahan Air


dian iskandar

Rabu, 22 Februari 2017 • 14:00

LG G6 Dibekali Bodi Logam dan Fitur Tahan Air


Jelang pengumuman resmi  dari LG G6 yang akan dibuat oleh LG  di event MWC 2017 di Barcelona,   kabar dan rumor seputar  LG G6 makin kencang berhembus.  Jika sebelumnya sempat dikabarkan bahwa  LG G6 akan dibekali dengan spesifikasi yang  cukup berbeda dengan konsep smartphone modular yang diterapkan di LG G5, kini  kabar terbaru yang dilansir dari  BGR mengungkapkan bahwa  smartphone andalan terbaru dari LG tersebut akan dibekali dengan bodi logam yang didesain dengan fitur tahan air. 

Informasi ini bermula dari  postingan sebuah  teaser video  terbaru yang menegaskan bahwa LG G6 akan datang dengan beberapa tingkat sertifikasi IP yang membuatnya tahan air dan debu.

Sebuah video singkat  yang diposting di Youtube tersebut  menunjukkan seorang gadis berenang di kolam renang, dan dia menggenggap sebuah  smartphone. Dan  terlihat dengan jelas  bahwa  smartphone tersebut adalah  LG G6. Hal ini dengan mudah diketahui melalui tampilan logo  LG G6 yang  tercetak  di sudut kanan bawah bodi smartphone.

Dari video tersebut bisa disimpulkan bahwa LG G6 akan dapat  “bertahan hidup” dan tetap on meski tercebur atau digunakan  di kolam. Hal ini sejurus dengan  rumor sebelumnya  yang  mengklaim bahwa LG G6 akan IP68  akan dibekali dengan sertifikasi  tahan air dan tahan debu.

Langkah LG menggfarap LG G6 dengan fitur tahan debu dan tahan air ini sepertinya untuk mengimbangi langkah  Samsung yang   seperti tahun lalu Samsung memperkenalkan  Galaxy S7 dan Galaxy S7  Edge yang dibekali dengan fitur yang sama. Dengan tingkat perlindungan tersebut, LG G6 akan dapat aman tercebur  ke dalam air  hingga kedalaman  1,5 meter  selama 30 menit.  Perangkat ini juga akan terlindung dari debu, kotoran dan pasir tanpa perlu perlindungan  ekstra.

Dalam  beberapa  posting blog lain, disebutkan juga  bahwa  LG G6 akan memiliki bingkai logam dengan matte finish  design yang sangat  lembut. LGG6  juga akan mendesasin lubang kameranya dengan  desain sedikit menonjol  (tidak flat) . Kamera di LG G6 akan dibekali dengan  fitur setup dual-kamera dengan dua kamera 13-megapixel dengan lensa wide-angle 125 derajat.

Selain itu, LG  G6 LG akan dibekali dengan bodi  logam , baterai dengan model  unibody  dengan desain bodi  dikeempat sudutnya  agak membulat.  Smartphone ini akan dibekali dengan  layar  berukuran 5,7 inci dengan resolusi  QHD , bodi dengan  desain bebas bezel.


Selain itu, kabarnya LG  menggarap desain  antarmuka baru yang lebih segar untuk ditampilkan di LG G6. Yang di mana antarmuka ini akan lebih dapat   dioptimalkan untuk rasio layar yang unik  18: 9 di LG G6. Bicara soal spesifikasi hardware, LG G6, LG G6 akan  mengandalkan kinerja  dari   processor  Qualcomm Snapdragon 821 yang  dipasangkan dengan 6GB RAM, dan pilihan memori internal  64GB atau 128GB.

Spesifikasi lainnya adalah meliputi  baterai  dengan kapasitas daya  3,200mAh, sensor sidik jari, dan dukungan chip audio  32-bit Quad DAC untuk  menghadirkan  kinerja audio yang superior. Smartphone  yang menjalankan OS  Android Nougat  (out-of-the-box) ini  akan dijadwalkan akan dirilis oleh LG  di acara peluncuran di MWC 2017 pada tanggal  26 Februari  2017  pukul 12:00 PM atau 16:30 WIB. (Nariswari)

Sumber: BGR