pulsa-logo

Sony Punya Sensor Kamera Baru dengan Motion Eye, Apa Saja Kehebatannya?


dian iskandar

Kamis, 23 Februari 2017 • 16:41

Sony Punya Kamera Baru dengan ‘Motion Eye’, Apa Saja Kehebatannya?


Sony dikabarkan  saat ini tengah menggarap  sebuah  fitur kamera baru  yang  nantinya akan dihadirkan  ke beberapa smartphone Xperia  generasi mendatang. Menurut  informasi yang diperoleh dari  bocoran slide  yang kemudian diunggah ke Weibo,  fitur yang dikembangkan oleh Sony tersebut   akan  disebut sebagai fitur  kamera  "Motion Eye".  Dan seperti namanya, fitur ini   akan memanfaatkan sensor kamera terbaru Sony yang memiliki modul memori  yang terdedikasi di dalamnya.

Dilansir dari Phonearena, fitur  Motion Eye akan memungkinkan smartphone   Xperia Anda mengambil 4 foto di kedua  lensa  kamera  sebelum Anda menekan tombol shutter.   Setelah itu secara otomatis mendeteksi gerakan objek.

Meskipun  memang fitur  ini mungkin baru bagi  handset  Sony, namun  tampaknya  Sony sangat  fokus dalam mengembangkan fitur  kamera ini  untuk  menjadi sempurna.   Bagi Anda  yang penasaran dengan fitur kamera  Motion Eye,   sebenarnya fitur yang muncul ini  menyerupai  fitur Live Photo yang dikembangkan  oleh  Apple.

Fitur di kamera ini  dapat  menangkap gerakan  baik selama dan  sebelum, dan setelah Anda  menggerakkan gambar.  Sehingga kemudian fitur ini bisa  merangkainya dan menciptakan gambar bergerak. Seperti yang Anda ketahui, Live Photo  memulai debutnya di seri iPhone 6s  di tahun 2015. Fitur lain yang relatif sama adalah  Samsung Motion Photo  yang tersedia di line-up Galaxy S7.

Rumornya,  fitur  Sony Motion Eye akan dimasukkan pada dua ponsel high-end besutan  Sony  yang  kemungkinan  akan disebut sebagai   Sony Xperia XZs dan Sony  Xperia XZ Premium.   Adapun Sony  XZ Premium akan dibekali dengan  layar  4K dan menjalankan  processor Qualcomm  Snapdragon 835.  

Sony akan menjadi tuan rumah acara media di MWC 2017  yang akan digelar  minggu depan, tepatnya tanggal 27 Februari.  Sony akanmengumumkan beberapa smartphone  generasi terbarunya di event aklbar tersebut.  Sony Xperia XZs dan XZ Premium  kemungkinan  akan  diperkenalkan di acara tersebut. Dan di acara tersebut, Sony  juga  akan  sekaligus memperkenalkan  fitur Motion Eye. (Nariswari)

Sumber: Phonearena