pulsa-logo

Sempat Dicek Baik-baik Saja, iPhone 7 Plus Meledak Keesokan Harinya


dian iskandar

Jum'at, 24 Februari 2017 • 17:39

Sempat Dicek Baik-baik Saja, iPhone 7 Plus Meledak Keesokan Harinya


sumber: Twitter @briannaolivas_  via Phonearenasumber: Twitter @briannaolivas_ via Phonearena

Apple telah menyelidiki mengapa iPhone 7 Plus, milikwanita bernama Brianna Olivas, meledak. Olivas kemudian mengunggah gambar perangkat pasca ledakanke Twitter.

Seperti dikutip dari Phonearena, sehari sebelum ponsel itumeledak, Olivas kesulitan untuk mengaktifkan iPhone 7 Plus miliknya. Kemudian dia memutuskan untuk kembali ke toko Sprint (operator selular di Amerika) tempat dia membelinya pada Januari lalu. Karyawan Sprint mengatakan, meskipun ponselnya "tampak aneh" saat dia mencoba mengaktifkannya, diagnosa yang dilakukan menunjukkan tidak ada masalah sama sekali perangkat tersebut.

Keesokan paginya, kekasih Brianna ini mencoba mengisi baterai karena diketahui telah kehabisan daya baterai dengan charger resmi  dari Apple lalumeletakkannya di meja rias. Setelah itu, dia pergi ke kamar kecil, saat keluar dari kamar kecil dia melihat ponsel tersebut berasap. Segera dia mengambilnya dan melemparkannya ke dalam kamar mandi, lalu meledak.

Apple telah menggantikan iPhone 7 Plus milik Brianna, dan juru bicara perusahaan mengatakan bahwa "Kami teah menghubungi pelanggan tersebut dan sedang mendalaminya".Setelah memeriksa perangkat sebuah Genius Apple Store dilaporkan telah berbicara kepada Olivas, bahwa dia belum pernah melihat halseperti itu.

Olivas mengatakan bahwa dia selalu menggunakan charger resmi Apple. Jika benar, maka kemunginan penyebabnya bukan dari charger pihak ketiga bisa menjadi bahaya. Apple mungkin bisa menjawab ini dengan segera. Bisa jadi beberapa minggu atau beberapa bulan ke depan.  (*)

Sumber: @briannaolivas Phonearena