pulsa-logo

Ini Smartphone Dual Kamera Murah yang Akan Dikenalkan Archos di MWC 2017


dian iskandar

Jum'at, 24 Februari 2017 • 18:57

MWC 2017,Archos,smartphone dual kamera murah,


Perusahaan perangkat gadget asal Perancis Archos terkenal dengan produk-produk yang berhrga murah. Hampir setiap tahun, Archos menjadi salah satu perusahaan pertama yang mengumumkan produk baru pada ajang Mobile World Congress.

Archos akan mengenalkan dua smartphone baru yakni 50 Graphite dan 55 Graphite. Kedua produk ini baru akan tersedia pada Juni mendatang dan hargaya dibanderol mulai 130 € atau sekitar Rp1,7 jutaan. Yang paling mengesankan dari smartphone ramah kantong ini adalah adanya fitur-fitur high-end yang ditawarkan oleh Archos.

Misalnya, kedua ponsel ini dilengkapi dengan kamera dual-lensa, yang terdiri dari 13 MP dengan autofocus dan LED flash dan 2MP, dimana dengan dual kamera ini pengguna bisa mengambil gambar dengan efek Bokeh.

Selain itu, baik Archos 50 Graphite maupun 55 Graphite djuga dibeali dengan sensor sidik jari di bagian belakang, yang diklaim bisa membuka ponsel dalam waktu kurang dari 0,3 detik. Pengguna bisa menyimpan hingga lima sidik jari yang berbeda.

 

Soal dukungan perangkat keras sudah bisa ditebak. Yups, tak terlalu mengesankan. Duo Graphite ini mengandalkan chipset MT6737 CPU quadcore 1.5GHz quad-core dan memori internal 16GB (diupgrade sampai 128GB melalui kartu microSD). Dukungan RAM dibedakan, seri 55 Graphite punya 2GB RAM, sementara 50 Graphite hanya 1GB RAM. Perbedaan lain adalah ukuran layar.Seri 55 Graphite menyandang layar 5,5 inci IPS dengan (720p) resolusi HD, sedangkan yang satunya berukuran 5 inci HD alias lebih kecil.

Karena 55 Grafit memiliki layar yang lebih besar, masuk akal jika didukung oleh baterai lebih besar 3.000 mAh. Sementara yang lebih kecil hanya dibekali baterai 2.400 mAh. Kedua smartphone ini menjalankan Android 7.0 Nougat dengan dual-SIM dan dukungan 4G LTE, serta USB Type-C port. (*)


Sumber: Phonearena