pulsa-logo

Inilah 9 Vendor Besar Yang Siap Ramaikan MWC 2017


Galing

Jum'at, 24 Februari 2017 • 21:42

MWC 2017, 9 Vendor ,OPPO MWC, Samsung MWC, LG MWC, Nokia MWC 2017, Motorola MWC, Sony MWC, BlackBerry MWC, Meizu MWC


ilustrasiilustrasi

Dengan makin dekatnya waktu penyelenggaraan perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2017, banyak para pengamat dan juga fans mulai menebak-nebak kira-kira perangkat canggih apa saja yang akan diperkenalkan kepada publik dalam acara tersebut.

Dibuka secara resmi pada 27 Februari serta ditutup pada tanggal 3 Maret 2017 mendatang, MWC 2017 biasanya akan didahului oleh sebuah konferensi pers sehari sebelumnya.

Biar tidak penasaran, berikut konferensi pers yang kemungkinan akan digelar sepanjang perhelatan MWC 2017 yang akan mengambil tempat di Barcelona, Spanyol. Pada acara itu akan diumumkan hal-hal menarik yang akan dipamerkan para vendor peserta.

Ini dia para vendor besar yang bersiap memamerkan perangkat terbarunya:

1. OPPO

Meski beberapa pabrikan teknologi asal Tiongkok dipastikan akan absen pada perhelatan MWC 2017, namun Oppo secara tegas menyatakan akan hadir dalam perhelatan akbar tersebut dengan mengusung sebuah ponsel tipis berkamera canggih yang sanggup mengambil gambar hingga 5x zoom optik.



Melalui video teaser yang telah diunggah, Anda dapat melihat beberapa materi iklan yang akan mengisyaratkan hadirnya ponsel dimaksud pada even tahunan yang dihelat oleh GSMAA tersebut.

2. Samsung

Beredarnya serangkaian bocoran spesifikasi, render hingga foto asli dari perangkat flagship vendor elektronik raksasa asal Korea Selatan tersebut seakan telah mengonfirmasi bahwa pada acara MWC 2017 inilah Samsung akan memperkenalkan untuk pertama kalinya kepada publik, Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus.

Selain seri smartphone kelas atas yang dipastikan bakal menyita banyak perhatian, Samsung digadang-gadang juga bakal memperkenalkan tablet teranyarnya bertajuk Tab S3 yang juga akan hadir bersama pena stylus S-Pen seperti yang telah tampak pada bocoran yang beredar di dunia maya.

3. LG

Sama seperti Samsung, LG juga telah mengirimkan sebuah undangan konferensi pers kepada media pada hari Minggu (26/02/2017). Melalui konferensi pers yang digelar tersebut, LG kemungkinan akan secara resmi memperkenalkan G6 untuk pertama kalinya kepada khalayak ramai.

LG sendiri diketahui telah berulang kali merilis teaser mengenai teknologi layar, baterai, kamera hingga desain dari G6 yang dikatakan akan jadi nilai jual dari perangkat jagoan vendor negeri ginseng tersebut.

4. Nokia

Hanya dijual secara ekslusif untuk pasar Tiongkok, Nokia 6 diperkirakan akan memulai debutnya di pasar global pada MWC 2017. Beberapa perangkat kelas menengah lainnya kemungkinan juga akan turut diperkenalkan kepada khalayak seperti Nokia 3 dan Nokia 5.

HMD Global selaku pemegang lisensi ponsel bermerek Nokia pada kesempatan yang sama juga digadang-gadang akan mengenalkan ponsel flagship bertajuk Nokia 8 yang akan mengusung sederet spesifikasi kelas atas. Sementara itu rumor mengenai kebangkitan ponsel legendaris Nokia 3310 kemungkinan juga akan turut dikonfirmasi pada acara yang sama.

5. Huawei

Sama seperti Samsung, Huawei diduga juga akan memanfaatkan momen MWC 2017 sebagai tempat untuk memperkenalkan dua produk jagoan terbaru mereka kepada awak wartawan yang hadir.

Menyandang nama P10 dan P10 Plus kedua perangkat jagoan Huawei tersebut diharapkan akan jadi suksesor Huawei P9 yang memukau pengguna dengan bekal dual sensor kamera di bagian belakang yang dirancang dengan bantuan desainer kamera kelas dunia, Leica.

Tak hanya ponsel, Huawei pada kesempatan yang sama juga akan turut memperkenalkan perangkat jam pintar andalannya yang diberi nama Huawei Watch 2.

6. Motorola

Pabrikan smartphone asal Amerika Serikat yang kini telah dimiliki oleh Lenovo ini diketahui telah mengirimkan sebuah undangan bertanggal 26 Februari yang mengisyaratkan akan adanya sebuah pengumuman mengenai peluncuran produk baru.

Berdasarkan rumor yang telah didukung pula oleh banyak bocoran yang telah beredar, Motorola pada kesempatan ini akan meluncurkan Moto G5 dan mungkin G5 Plus yang akan hadir dengan dimensi yang lebih besar. Sebuah situs belanja online asal Brazil bahkan telah memajang daftar harga G5 dan G5 Plus pada banderol yang setara dengan 4,6 juta dan 6,2 juta rupiah.

7. Sony

Raksasa elektronik asal negeri sakura yang akhir-akhir ini mengalami penurunan dari sisi penjualan ini kini mencoba bangkit dengan menghadirkan serangkaian produk baru yang siap memukau pengguna. Rumor terbaru menyebutkan bahwa Sony akan mengumumkan lima perangkat baru di ajang MWC 2017 nanti.

Berbeda dengan lain yang memilih hari minggu sebagai tanggal konferensi pers yang akan mereka gelar, Sony memutuskan untuk mengambil tanggal 27 sebagai momen yang tepat untuk memperkenalkan produk baru andalannya kepada publik.

8. BlackBerry

Vendor smartphone asal Kanada yang kini telah menyerahkan lisensi produksi perangkatnya kepada TCL ini diperkirakan akan memamerkan Blackberry DTEK70 kepada khalayak pada ajang MWC 2017 dalam sebuah konferensi pers yang akan dihelat pada hari Sabtu (25/02/2017) esok.

Selain unjuk smartphone, BlackBerry diperkirakan juga akan melempar tablet baru dengan sistem operasi Android ke pasar.

9. Meizu

Meizu telah menjadwalkan sebuah konferensi pers pada tanggal 28 Februari yang secara gamblang akan memberikan penjelasan kepada publik mengenai teknologi pengisian daya cepat bertajuk mCharge 4.0 besutan mereka. Dengan menggunakan charger berukuran 9V/4A, mCharge 4.0 digadang-gadang akan dapat mengisi baterai dari posisi kosong hingga penuh hanya dalam rentang waktu 45 menit saja. (Glg/Wr).

Sumber 1

Sumber 2

Sumber 3

Sumber 4

Sumber 5